Cara Mengatasi Install Blocked Android

Cara Mengatasi Eror Install APK (Google Installation Blocked Message) - Pada umumnya aplikasi android bisa kita install secara langsung di google play store, mulai dari game, aplikasi foto, book, movie dan lain sebagainya bisa kita dapatkan di google play store secara gratis amupun berbayar (tergantung aplikasinya).

Namun tahukah anda bahwa beberapa aplikasi terbaik android tidak tersedia di google play store? Salah satunya adalah tubemate (aplikasi download video youtube), kingroot (aplikasi root), batery stop charger (aplikasi menghentikan otomatis pengecasan). Jika anda ingin menginstall aplikasi tersebut maka anda harus mendownloadnya secara manual di website resminya atau website penyedia APK lainnya. Jika anda mendownload tentu HP anda tidak akan langsung menginstallnya seperti halnya anda menginstall di google play store. 

Cara Mengatasi Install Blocked Android
Cara Mengatasi Install Blocked Android
Ketika anda menginstall aplikasi yang bukan dari google play store maka secraa otomatis HP anda akan memblock penginstallan dan menganggapnya bukan sebagai aplikasi yang legal /sah / aman. Tentunya hal tersbut bukan patokan karena pada dasarnya aplikasi tersebut memang sengaja tidak dishare di google play store. Untuk bisa menginstall aplikasi tersebut dan mengatasi install blocked karena sumber tidak diketahui anda harus melakukan edit di pengaturan HP android anda.

Berikut ini cara Cara Mengatasi Install Blocked Android dengan mudah tanpa aplikasi :


  • Jika langsung melalui aplikasi (Kami contohkan aplikasi Kingroot)
  • Klik More detail
  • Install security




  • Masuk ke menu pengaturan / settings
  • Keamanan / Security
  • Pada menu Uknows sources / Sumber tidak dikenal silahkan anda aktifkan

Jika anda masih merasa kesulitan anda bisa melihat gambar dibawah ini :



Itulah sedikit informasi dari kami tentang tata cara mengatasi install blocked di android, semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi anda dalam mengatasi eror pada HP android. Sekian terima kasih. Cara Install Apk android selain dari play store (sumber tidak diketahui)

0 Response to "Cara Mengatasi Install Blocked Android"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.