Cara Menampilkan Kecepatan Internet HP Android Tanpa ROOT

Cara Membuat Tampilan Kecepatan Internet di HP Android (Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi) – Kecepatan internet merupakan hal yang sangat penting bagi para pengguna HP android, karena kita tahu sendiri akan tidak menariknya apabila sebuah HP secanggih android yang tidak ada koneksi internetnya. Dengan rata-rata penggunaan aplikasi yang memerlukan koneksi internet tentu membuat kita berfikir keras bagaimana mengontrol atau melihat kecepatan koneksi internet tanpa ribet. 

Dalam mengecek kecepatan internet tentunya banyak sekali alternatif caranya, misalnya saja dengan cara memanfaatkan fasilitas website seperti speed test, menggunakan bantuan aplikasi seperti BBM dan lain sebagainya. 
Baca Juga : 
  • Cara Membatasi Koneksi Internet Data Seluler / Wifi
  • Melihat Penggunaan Kuota Internet di HP android
  • Mengatasi Kuota Internet Cepat Habis HP Android
Cara Menampilkan Kecepatan Internet HP Android Tanpa ROOT
Cara Menampilkan Kecepatan Internet HP Android Tanpa ROOT

Lalu bagaimana menampilkan kecepatan internet di HP android di atas menu bar?

Beberapa HP android tentunya terdapat beberapa fasilitas kecepatan internet di menu bar, akan tetapi bagaimana cara menampilkan kecepatan internet di HP android di menu bar atas / notifikasi. Silahkan simak tata cara berikut ini :

Download aplikasi Internet Speed Meter di Google Play Store 
 Atau Download di link berikut ini 2.73 MB

Pada saat kita selesai menginstall aplikasi tersebut, silahkan Buka aplikasi Internet speed meter kemudian secara otomatis aplikasinya akan berjalan  dan akan muncul sebuah notikasi kecepatan internet di status bar bagian atas HP anda. Tampilannya seperti gambar berikut ini :
 
Cara Menampilkan Kecepatan Internet HP Android Tanpa ROOT

Selanjutnya silahlan edit di menu pengaturan sesuai dengan selera anda, caranya cukup mudah yaitu anda tinggal masuk ke Menu option pada HP android Anda lalu pilih Preferensi.

Dalam aplikasi Internet speed meter anda bisa mendapatkan berbagai fitur menarik seperti 
  1. Membatasi penggunaan Data di HP android anda agar anda bisa lebih hemat kuota
  2. Memantau penggunaan kuota HP android per-hari atau per-bulan tergantung dari anda mensettingnya.
  3. Mengubah satuan kecepatan dalam Bit per detik atau Byte per detik

Dengan rincian sebagai berikut ini 
Bit dan Byte itu beda,
8 Bit = 1 Byte
1 Byte = 8 Bit
8 kb = 1 KB
Jadi kalau sebuah provider penyedia internet menawarkan kecepatan internet 128 Kbps (kilo bit per second) itu sama dengan 16 KBps (kilo byte per second).

Sedikit informasi untuk anda tentang tata cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar HP android tanpa root. Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda serta menjadi solusi untuk anda. Silahkan share posting kami ini agar teman anda juga bisa mendapatkan solusi menampilkan kecepatn internet HP android.

0 Response to "Cara Menampilkan Kecepatan Internet HP Android Tanpa ROOT"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.