Mas Trigus Blogger sukses Dari Galek

Mas Trigus biasa disapa, pria kelahiran asli trenggalek 28 tahun yang lalu ini adalah salah satu blogger yang cukup sukses. Dengan ketekunannya mengelola blog yang mulai dirintis pada tahun 2012 yang lalu telah membawanya menjadi salah satu blogger yang patut diperhitungkan dalam dunia blog. Menurut pria yang sudah dikarunai dua orang anak ini, salah satu kunci sukses ngeblog itu harus telaten dan sabar.

Menurut pria yang sudah dikaruniai dua orang anak ini, ngeblog itu harus diniati untuk berbagai informasi seperti artikel Menjadi Blogger Sukses 2018 dan pengetahuan yang bermanfaat bagi banyak orang karena dengan berbagi maka ilmu kita akan semakin bertambah bukannya berkurang dan kita pasti akan mendapat manfaat juga dari situ.

Berkat keuletan dan ketekunan, kini Blog yang dikelola oleh pria yang ramah ini sudah ratusan artikel yang ditulis dan selain itu dari blognya sudah menghasilkan uang. Meskipun menurut dia itu sebenarnya bukan tujuan utama pada saat memulai untuk serius mengelola blog. Menurut dia, dari pengalamannya ketika seseorang mengelola blog dengan orientasi uang maka dipastikan akan berhenti ditengah jalan karena frustasi, "sudah banyak yang mengalami seperti itu" ungkap pria yang saat ini juga mengelola situs Paditren yang merupakan situs jual beli yang sangat terkenal di trenggalek bahkan sudah mendunia.

Mas trigus selain sebagai mitra kerja untuk kegiatan saya ditrenggalek juga menjadi suhu saya dalam dunia blog, sebab pertama kali saya mengenal blog berawal dari ngobrol-ngobrol di Kantor PAMA tempat dimana Mas Trigus banyak beraktivitas. Dia banyak memberikan saya motivasi untuk terus menulis artikel diblog, dan dia juga yang membuatkan saya blog dengan sabar dan telaten membimbing saya, setiap saat saya selalu menghubungi dia untuk meminta bantuan ketika mengalami kesulitan dalam mengoperasionalkan blog saya.

Kata-kata motivasi yang menjadikan saya untuk serius mengembangkan blok, menurutnya kalau kita mau berpikir dan berkreasi dijaman sekarang ini tidak ada yang namanya pengangguran" tegasnya. Kita harus terus beradaptasi dengan kemajuan tehnologi, kalau tidak maka kita akan digilas oleh jaman. Tehnologi Informasi bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang, asal ya memang kita harus sabar dan telaten mas, ungkapnya waktu berdiskusi dengan saya.

Siapa sangka dibalik kelihaiannya mengautak-atik blog dan situs, dia ternyata juga seorang pendamping tangguh, awal perkenalan saya dengan Trigus, adalah ketika saya akan melaksanakan program pendampingan BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Kebetulan saat itu butuh dua orang pendamping, setelah berkomunikasi dengan senior saya maka saya dipertemukan dengan Trigus dan mas Indra. Awalnya saya meragukan kapasitas dia soal pendampingan, tapi seiring dengan berjalannya waktu ternyata dia mampu untuk menjadi pendamping yang handal, dengan memanfaatkan jaringan dia yang cukup luas. Mungkin karena dia berprinsip "Memeras kesungguhan orang lain demi keberhasilan program. Itulah "pendamping". Dan pendamping yang paling jelas jiwa buananya adalah mereka yang mendampingi tanpa secarik kertas kontrak. Dan pendamping yang paling buruk adalah yang mengaku-aku kesungguhan orang lain menjadi kesungguhan dirinya" sehingga itulah yang menjadi motivasinya, kata ini saya kutip dari status facebook dia Trigus Dodik Susilo silahkan dikunjungi karena banyak status-status dan kuote informatif dan reflektif juga yang bisa didapat.

Selain menggeluti blog dan situs jual beli, Mas trigus ternyata juga aktif didunia LSM yang bergerak dibidang pengembangan UMKM. Berkat keaktifannya, sekarang dia banyak diundang oleh pemda trenggalek untuk menjadi narasumber terutama untuk pengembangan produk-produk UMKM yang ada di trenggalek. Dan itu bukan omong kosong, karena saya sudah pernah merasakan produk-produk UMKM yang dia pasarkan dan memang berkualitas produksnya.

sukses Mas trigus, tetap semangat!!!!

0 Response to "Mas Trigus Blogger sukses Dari Galek"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.