5 Aplikasi Android Paling Berguna, Yang Bermanfaat Untuk Ibu-Ibu

Aplikasi Android Paling Berguna/Aplikasi Android Yang Bermanfaat Terbaru


Selain untuk membantu aktivitas dan  rutinitas pekerjaan di kantor sebuah smartphone juga bisa dipasang banyak aplikasi android yang bermanfaat bagi ibu-ibu. Tentu saja ibu-ibu membutuhkan banyak informasi yang sama, setidaknya untuk menemani keseharian mereka.


aplikasi android paling berguna yang bermanfaat sehari-hari

Di era teknologi digital dan modern saat ini, kebutuhan akan sebuah alat yang bisa memberikan data, informasi sekaligus membantu menyelesaikan pekerjaan dan persoalan menjadi meningkat.

Baca Juga :

5 Aplikasi Desain Grafis Untuk Pelajar
Browser Terbaik/Tercepat Di Dunia 2017 Untuk Android/PC
Aplikasi Android Terbaik Ini Memang Unik, Aplikasi Android Keren Lainnya Kalah

      Inilah Aplikasi Android Terbaik, Keren, Unik Canggih Paling Berguna Untuk Anak-Anak

      Kebutuhan ini cukup dirasakan oleh ibu-ibu yang sehari-hari mengurus rumah dan keluarga. Rutinitas harian pastinya cukup membosankan. Mulai dari bangun pagi, menyiapkan sarapan, mencuci pakaian, mengepel rumah, mencuci piring dan seabrek rutinitas lainnya. Aktivitas ini sering menimbulkan kejenuhan.

      Android adalah salah satu platform Operating System yang paling banyak digunakan sebagai sistem operasi pada gadget smartphone dan tablet. Bisa dikatakan, OS Android sangat dominan dalam teknologi smartphone selain iOS milik Apple dan Windows Mobile milik Microsoft.

      Android merupakan platform yang diakuisisi oleh Google, sehingga Android sangat identik dengan Google. Hal ini tidak mengherankan karena salah satu tujuan Google mengakuisi Android adalah menciptakan sejumlah tools atau aplikasi paling berguna bagi pengguna gadget.

      Android memang dikembangkan dengan melibatkan developer maupun komunitas third party (pihak ketiga) sehingga banyak aplikasi android yang bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan manusia yang berbasis digital. Sangat banyak aplikasi android terbaru yang dirilis oleh para pengembang untuk berbagai segmen. Aplikasi android terbaru ini dapat ditemui di Play Store dan Apps Store.

      Baca Juga :



      Vendor maupun pihak ketiga (third party) developer software/aplikasi untuk smartphone khususnya pengguna ponsel android menangkap gejala kejenuhan para ibu. Pihak developer kemudian menciptakan sejumlah aplikasi android paling berguna yang bermanfaat untuk mengurangi kejenuhan sekaligus memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh ibu-ibu.

      Aplikasi android yang bermanfaat dan paling berguna untuk menemani rutinitas ibu-ibu tersebut bisa digunakan baik dalam mode offline maupun online. Selain itu para ibu bisa menggunakan aplikasi android yang bermanfaat tersebut baik saat senggang maupun saat sedang melakukan pekerjaan rumah.

      Aplikasi Android Paling Berguna Untuk Ibu-Ibu 

      Seperti diketahui, ratusan aplikasi hp/smartphone android telah diciptakan oleh developer. Ada aplikasi yang dibuat untuk kemudian digunakan secara gratis, ada juga aplikasi android berbayar. Ada juga aplikasi android yang memberikan rewards, contohnya mobile e-mas. e-mas adalah salah satu aplikasi buatan lokal tercanggih untuk transaksi emas online. Ibu-ibu pasti suka emas khan ? Coba deh unduh aplikasi android yang satu ini. Mendaftar/lsign up di aplikasi android paling keren mobile e-mas dapat emas lho !

      Baca Juga :


      TeknoPlug menyusun Top 5 Aplikasi Android Paling Berguna berikut ini berdasarkan sejumlah hal yang paling diinginkan oleh para ibu dari adanya android.

      Daftar Top 5 Aplikasi Android Paling Berguna Untuk Ibu-Ibu versi TeknoPlug yaitu : 


      1. Aplikasi Memasak dan Resep Makanan
      2. Aplikasi Kesehatan
      3. Aplikasi Berita Seputar Entertainment, Gosip Artis dan Viral Selebritis
      4. Aplikasi Belanja Online
      5. Aplikasi Diet dan Tips Mengurangi Berat Badan
      TeknoPlug akan menguraikan apa saja jenis aplikasi paling berguna dan memberikan manfaat untuk ibu-ibu (Ibu Rumah Tangga, Ibu Muda) untuk menemani aktivitas dan rutinitas di bawah ini.

      Aplikasi Android Yang Bermanfaat Untuk Ibu-Ibu 


      Aplikasi Android Paling Berguna Menambah Koleksi Resep Masakan (Aplikasi Memasak)

      Salah satu aktivitas rutin para ibu adalah memasak. Ibu-ibu pasti tidak mau menu masakannya itu-itu saja. Kenapa ? Karena bisa bikin suami merasa bosan, padahal sudah dikasih uang belanja bulanan lho. Dampaknya ? Para suami akan cari makan di luar. Keluar duit pastinya, padahal sudah ada makanan di rumah. Akibatnya ? Mubazir menu dan mubazir duit, padahal duitnya bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

      Nah ibu-ibu jangan khawatir. Aplikasi android berikut ini adalah aplikasi android yang berguna untuk kehidupan sehari-hari para ibu di dapur.

      1. Kitchen Stories, adalah aplikasi android paling berguna menambah keahlian para ibu untuk memasak. Melalui aplikasi ini ibu-ibu bisa mencari tahu teknik memasak skill master chef, mulai dari penyiapan bahan resep, pembersihan dan pengolahan bahan, sampai teknik memasak yang baik. Selain itu juga terdapat banyak resep dan menu untuk dicoba.
      2. Cookpad, adalah aplikasi android yang bermanfaat menambah pengetahuan tentang ribuan resep makanan dari seluruh dunia. Fitur dalam aplikasi ini support Bahasa Indonesia. Salah satu kelebihannya adalah bisa mengupload/mengunggah menu dan resep makanan para ibu yang sedang mencoba resep tersebut. Aplikasi ini juga dilengkapi kolom pencarian.
      3. 18 Ribu Lebih Resep Masakan, aplikasi android paling berguna dalam menemani para ibu mencoba resep makanan khas daerah di Indonesia hingga mancanegara. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan resep masakan tradisional dan modern. Aplikasi memasak yang satu ini bisa juga digunakan pada saat menyiapkan hidangan berbuka puasa. 
      4. Resep Masakan Ikan, adalah aplikasi android paling bermanfaat dalam pengolahan ikan sebagai menu utama hidangan maupun menu tambahan. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 400 resep masakan berbahan ikan.
      5. Aneka Resep Kue, adalah aplikasi android paling berguna buat ibu-ibu yang gemar membuat kue. Selain membuat kue untuk hidangan keluarga maupun hidangan acara, aplikasi ini sangat berguna untuk para pengusaha kue dan roti. Aplikasi Aneka Resep Kue merupakan aplikasi android wajib dimiliki para ibu di dapur. 

      Aplikasi Android Yang Bermanfaat Memberikan Informasi Seputar Kesehatan 

      Ibu adalah orang paling mengkhawatirkan kondisi kesehatan tubuh, baik kesehatan tubuhnya sendiri, kesehatan anak dan keluarga. Saat sedang senjang atau sedang mengalami keluhan tertentu di rumah, ibu-ibu bisa mencari sebanyak mungkin informasi kesehatan dan mengetahui jenis penyakit dengan gejalanya dengan menggunakan aplikasi kesehatan berikut ini :

      1. KlikDokter.com, adalah aplikasi android paling berguna untuk membantu menjawab pertanyaan ibu-ibu mengenai gejala tertentu pada tubuh. Aplikasi ini adalah aplikasi android terpopuler bidang kesehatan yang dijalankan oleh tim redaksi para dokter berkompeten di bidang keahliannya. Selain berguna untuk ibu-ibu, KlikDokter merupakan salah satu aplikasi android yang berguna untuk pelajar dan mahasiswa. Pelajar dan mahasiswa di bidang kesehatan, farmasi dan kebidanan biasanya menggunakan ini sebagai salah satu buku saku.
      2. ApaSakitKu, adalah salah satu aplikasi android paling berguna dalam mendiagnosa jenis penyakit secara awal bagi ibu yang mengkhawatirkan kesehatannya dan anggota keluarga. Aplikasi ini bisa memberikan informasi awal sebelum menemui dokter melalui fitur diagnosa awal saat mengisi kolom pencarian dan algoritma-nya akan membaca database dan menampilkan informasi tentang berbagai kemungkinan jenis penyakit yang sedang diderita.
      3. Health Calculator, adalah aplikasi android yang bermanfaat untuk memberikan informasi tingkat kesehatan terkini.
      4. Instant Health Rate Pro, adalah salah satu aplikasi android yang bermanfaat untuk mendeteksi kondisi jantung, diantaranya dengan mengukur denyut jantung seseorang. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan meletakkan jari telunjuk pada kamera hp. Beberapa saat ini kemudian layar akan menunjukkan denyut jantung. 
      5. Alodokter, adalah aplikasi android yang bermanfaat memberikan informasi kesehatan terkini dengan fitur andalannya Chat Bersama Dokter. Alodokter termasuk salah satu aplikasi android paling canggih karena Fiturnya membuat pengguna smartphone bisa berkonsultasi langsung dengan dokter secara online tanpa harus membuat janji konsultasi dengan dokter maupun bertemu muka. Selain itu Alodokter menawarkan fitur Majalah sehingga para ibu bisa mengakses majalah yang berisi informasi terkini seputar dunia medis. 

      Aplikasi Android Paling Berguna Seputar Entertainment dan Gosip Artis

      Nah untuk topik artis dan selebritis, ibu-ibu adalah jagonya. Tidak ada yang lebih menyegarkan suasana selain berita dan gosip. Berikut ini adalah aplikasi android terpopuler seputar viral selebritis dan gosip artis pilihan TeknoPlug untuk menemani rutinitas para ibu.
      1. Lambe Turah, adalah salah satu aplikasi android paling berguna memberikan informasi gosip, selebritis dan berita viral. Penggunanya setiap hari makin bertambah, karena berita gosip Lambe Turah adalah rajanya. Selain konten berita, Lambe Turah lihai mem-viralkan video dan gambar serta meme.
      2. Brilio, adalah salah satu aplikasi android paling berguna menyajikan berita seputar entertainment dengan konten-konten andalan seperti meme. Selain itu Brilio juga menawarkan konten seputar berita-berita inovatif dan motivasi. Karena ibu-ibu tidak begitu doyan politik.
      3. KapanLagi, adalah salah satu android dengan konten berita selebritis terpopuler. Aplikasinya sangat ringan dan mudah digunakan. 
      4. Viva, adalah aplikasi android paling berguna menemani aktivitas rumah para ibu dengan menyajikan banyak konten baik berita maupun video seputar entertainment. Aplikasi Viva merupakan salah satu aplikasi android paling canggih karena Fitur dimiliki Viva antara lain Pencarian Artikel, Komentar Artikel, Bagi Artikel. Bahkan pengguna bisa menjadi anggota/member dari aplikasi tersebut. Selain itu loadinya juga cepat sehingga ibu-ibu tidak perlu berlama-lama menunggu update berita terbaru.
      5. Okezone, adalah salah satu aplikasi android paling berguna bagi ibu untuk mendapatkan update berita terbaru seputar selebritis. Fokus berita selebritisnya sangat dominan dibandingkan berita-berita lainnya.

      Aplikasi Android Yang Bermanfaat Untuk Ibu Dalam Berbelanja Online 

      Wah, untuk urusan belanja para ibu memang top markotop dan ahlinya. Ibu-ibu adalah bendahara umat yang paling sensitif setiap mendengar kata "promo" dan "diskon". Namun jangan salah, melihat barang-barang di toko online mungkin memberikan kepuasan sendiri tanpa harus benar-benar belanja. 

      Untuk para ibu yang sedang mengintip promo dan diskon barang-barang target beli, berikut ini adalah aplikasi toko online terbaik pilihan TeknoPlug.
      1. Lazada, adalah aplikasi toko online terbaik tahun ini untuk kategori e-commerce. Lazada layak menjadi salah satu aplikasi android paling berguna memberikan informasi barang belanja termurah bila ibu ingin berbelanja online.
      2. MatahariMall, adalah salah satu top ten toko online terbaik kategori e-commerce dengan pertumbuhan paling tinggi. MatahariMall merupakan aplikasi android paling berguna bagi ibu-ibu yang ingin berbelanja online karena sering memberikan diskon besar-besaran.
      3. Tokopedia merupakan toko online terbaik tahun ini untuk kategori Market Place. Tidak salah karena Tokopedia merupakan aplikasi paling berguna bagi para penjual untuk menawarkan produk terbaik dan diskon besar bagi Ibu Rumah Tangga yang ingin belanja tanpa harus ke toko benaran. Tokopedia adalah salah satu aplikasi android paling canggih karena memiliki fitur keamanan yang sangat baik dan memberikan keamanan dalam bertransaksi.
      4. Shopee merupakan top ten toko online terbaik tahun ini kategori Market Place dengan pertumbuhan paling signifikan. Meskipun tergolong baru, Shopee telah membuktikan diri sebagai aplikasi android paling berguna bagi para penjual dan pembeli untuk bertransaksi dengan aman.
      5. Bukalapak, adalah salah satu toko online paling gencar berpromosi. Ibu-ibu harus mencoba aplikasi ini karena Bukalapak merupakan aplikasi online paling berguna untuk memberikan info promo dan diskon besar sehingga para ibu bisa menghemat uang belanja. 
      Baca Juga :

      10 Aplikasi Online Shop Terbaik Tahun Ini


      Aplikasi Android Paling Berguna Memberikan Informasi Seputar Diet Dan Berat Badan Ideal

      Para ibu adalah makhluk yang doyan makan, tapi tidak mau badannya gemuk. Sayangnya dalam dunia nyata, sejumlah ibu adalah makhluk paling doyan makan dan paling doyan "memelihara" kegemukannya, eh maaf maksudnya "menjaga" kelebihan berat badannya (sama saja ya, hehe).

      Tapi ibu-ibu yang "menjaga" kelebihan berat badannya, berikut ini Teknoplug memberikan alternatif solusi melalui penggunaan aplikasi paling berguna mengurangi berat badan sehingga tubuh memiliki keseimbangan dan ideal.
      1. Diet Sehat, adalah salah satu aplikasi android terpopuler. Belakangan ini Diet Sehat semakin sering digunakan di smartphone karena aplikasi android paling berguna memberikan informasi tips diet sehat berdasarkan genotip. Dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur yang yang bermanfaat, antara lain Tips Menurunkan Berat Badan 30 Hari, Schedule Pelatihan Selama 30 Hari, Diet Dalam 30 Hari Melalui Jadwal Harian dan berikut sejumlah produk, Data Kalori yang Terbakar, serta Perkembangan Berat Badan.
      2. Diet Enak Bahagia Menyenangkan (DEBM), adalah salah satu aplikasi android populer dengan slogan "Hobi Makan, Impian Kurus, Tidak Mustahil!". DEBM merupakan aplikasi android paling berguna dalam memberikan tips dan mengatur jadwal makan dan menu makan. Selain itu juga terdapat fitur tanya jawab seputar diet sehat dengan metode tersendiri dari DEBM.
      3. Tips Diet Berbahasa Indonesia (TDIB) merupakan aplikasi android yang support bahasa Indonesia. TDIB adalah salah satu Aplikasi android paling berguna untuk kesehatan para ibu, karena memberikan tips diet praktis yang mudah dilakukan dan bisa dijadikan kebiasaan harian. TDIB juga termasuk aplikasi android paling canggih karena fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain Kumpulan Tips Diet terupdate dengan menggunakan tombol like, tombol random, dan sharing social media. Selain itu tampilannya bersih/jernih, ringan dan cepat. Aplikasi android ini bisa digunakan dengan mode offline dan mode online. 
      4. Diet Ketofastosis Indonesia adalah aplikasi android paling berguna memberikan tutorial lengkap panduan diet dengan metode diet enak sehat dan menyenangkan. Aplikasi Diet Ketofastosis memberikan informasi seputar ketofastosis yang dilengkapi resep makanan, resep minuman dan resep snack untuk menunjang diet ketofastosis.
      5. Newlife Diet And Fitness, adalah salah satu aplikasi terbaik android seputar diet. Newlife merupakan android paling berguna untuk menghitung kalori serta konsultasi seputar diet dan fitness. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, yaitu dengan memasukkan makanan yang paling disukai. Selain itu juga dilengkapi dengan 1000 resep masakan Indonesia, sehingga databasenya cukup lengkap.

      Itulah beberapa aplikasi android paling berguna, yang bermanfaat untuk ibu-ibu dalam rutinitas sehari-hari di rumah. 

      Sebagai tips, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aplikasi android.
      • Sebelum mendownload, pastikan mode internet dalam posisi on atau ada sinyal
      • Pastikan pula telah memiliki kuota internet untuk mendownload. Kan lucu kalau mau download tapi tidak punya kuota internet. Seperti mau beli jins ukuran dewasa tapi yang pakai anak SD.
      • Untuk mendownload lebih mudah dan cepat, pastikan di smartphone telah memiliki aplikasi Google Play Store. Karena untuk menggunakan aplikasi android paling berguna dalam keseharian di smartphone maka terlebih dahulu mendownloadnya di Google PlayStore, tempat download aplikasi android.
      • Semua aplikasi yang direkomendasikan TeknoPlug di atas adalah aplikasi android gratis alias tidak berbayar. 

      0 Response to "5 Aplikasi Android Paling Berguna, Yang Bermanfaat Untuk Ibu-Ibu"

      Post a Comment

      Note: Only a member of this blog may post a comment.