Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Mengirim Aplikasi Game Lewat Bluetooth di Android – Bluetooth merupakan sebuah fasilitas di smartphone yang ada sejak dulu kala, pada awal muncul fasilitas bluetooth fitur ini mempunyai manfaat yang sangat signifikan di jamannya. Namun di karenakan semakin majunya teknologi, kini fitur bluetooth mulai ditinggalkan. Hampir semua pengguna android menggunakan fasilitas wifi dalam mengirim maupun menerima file yang mana dalam aplikasi share it sudah disediakan fasilitas ini.

Meskipun terdapat teknologi aplikasi share it yang sudah merajalela namun ada beberapa kalangan mengirim dan menerima masih menggunakan fasilitas bluetooth. Dan ketika anda saling mengirim file, gambar dan dokumen lewat bluetooth tentu sangat mudah, yaitu tinggal klik file yang akan dikirim kemudian klik send. 

Hal ini tentu berbeda apada saat anda ingin berbagi aplikasi game atau sejenisnya di hp android. Sehingga pada saat anda ingin mengirim aplikasi android anda diharuskan membackup aplikasi tersebut menjadi APK baru bisa dikirim melalui bluetooth.

share aplikasi dengan bluetooth
share aplikasi dengan bluetooth

Tentu hal ini sangat menyulitkan bukan? Oke tenang saja bagi anda yang ingin mengirim file lewat bluetooth di android, karena pada kali ini kamia akan membagikan aplikasi android untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth : 

Berikut ini merupakan tata cara mudah kirim aplikasi dan game di sesama android dengan menggunakan aplikasi share apps :

1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah silahkan anda menginstall aplikasi Share Apps di Google Play Store atau [Klik disini]

2. Kemudian selanjutnya, Jika sudah selesai menginstall aplikasi tersebut silahkan anda buka aplikasi tersebut seperti biasa.

3. Pada saat membuka aplikasi tersebut, secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi semua aplikasi yang tersedia di HP android anda. Lah apabila anda ingin mengirimnya cukup mudah, yaitu langsung klik tombol share sesuai dengan gambar yang kami beri tanda kuning.



4.  Setelah itu akan muncul popup seperti berikut, pilih Bluetooth.


5. Setelah itu Akan tampil pesan untuk mengaktifkan bluetooth anda, jika seperti itu maka anda tinggal menyalakannya.

6. Pada bagian terakhir sialhakan ok saja dan secara otomatis akan terjadi kontak anatara kedua HP tersebut. Kemudian transfer seperti biasa sampai proses transfernya selesai.

Mungkin untuk saat ini Cuma itu saja yang dapat kami bagikan untuk anda tentang  cara mengirimkan file berupa aplikasi dan game ke sesama android dengan aplikasi App share, Oh iya hampir lupa, dalam pengiriman aplikasi ini tidak diharuskan kedua pengguna menginstall aplikasi ini kedua-keduanya. Hanya saja si pegirim harus mempunyai aplikasi ini. Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda. 

0 Response to "Cara Kirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.