Cara Install Ulang / Flashing Samsung Galaxy J5 Pro

Install Ulang / Flashing Samsung Galaxy J5 Pro – Samsung Galaxy J5 Pro merupakan sebuah hp keluaran samsung yang bisa saja disebut dengan Galaxy J5 2017. HP ini mempunyai bodi fisik berupa metal dengan masing-masing sudut yang terlihat elegan dan mewah. HP ini mempunyai sebuah keunggulan berupa kamera yang mana sangat nyaman ketika digunakan untuk video vlogging untuk berbagai keperluan misalnya vlogger, live instagram, live facebook dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan hal tersebut kali ini kami akan memberikan sebuah tips tata cara melakukan install ulang atau flashing samsung galaxy j5 pro.

Mengapa Install Ulang/ flashing harus dilakukan?

Perlu dilakukan karena Samsung Galaxy J5 Pro mengalami eror pada software,  Terjadi  Bootloop,  Lupa Pola, Lupa Kata Sandi, Lupa PIN, sering mengalami Hank, restart sendiri, sinyal sering soak  Tidak ada jaringan/ No network, Mati/ dead ( unbreak) dan lain sebagainya.

Cara Install Ulang / Flashing Samsung Galaxy J5 Pro
Samsung J5 Pro

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Pro

Bahan yang perlu dipersiapkan dalam melakukan install ulang :


3. Driver USB Samsung | Download Driver Samsung Galaxy J5 Pro

4. PC Komputer atau Laptop (disini saya menggunakan windows 10)

Apbila semua software sudah disiapkan,  kita akan mulai proses Flashing Samsung Galaxy J5 Pro dengan seagai berikut ini :

Karena semua bahan diatas menggunakan format winrar, maka ekstrak semua bahan yang sudah di download tadi .

Silahkan lakukan penginstalan Driver Samsung di Komputer / Laptop anda

Matikan Samsung Galaxy J5 Pro anda 

Masuk ke menu Download Mode 
Cara Masuk kemenu Download mode di HP Samsung Galaxy J5 Pro adalah tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!
Kemudian Tombol volume up (atas) sebanyak satu kali saja

Kemudian silahkan anda sambungkan Samsung Galaxy J5 Pro ke komputer menggunakan kabel USB (Saran kami gunakan USB Original bawaan HP karena sudah dijamin kekompatibelannya dan sudah settingan pabrik)

Jalankan Odin3 v3.10.7 dengan cara klik kanan aplikasi tersebut kemudian klik run as administrator

Pastikan Samsung Galaxy J5 Pro terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7 yang mana mempunyai pertanda muncul tulisan “port ID:COM” pada kolom nomor 1 pojok atas.

Masukkan Firmware Samsung Galaxy J5 Pro tadi pada kolom tepi kanan bawah “AP” 

Klik START untuk memulai flashing firmware Samsung Galaxy J5 Pro dan tunggu proses tersebut sampai selesai.

Pertanda apabila proses Flashing Samsung Galaxy J5 Pro sukses atau selesai akan muncul tulisan "Pass" pada bagian atas tampilan odin

Flash Samsung Galaxy J5 Pro sudah Selesai

Bagaimana sangat mudah bukan melakukan penginstalan ulang di HP Samsung Galaxy J5 Pro, Itulah yang dapat kami bagikan saat ini semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda. Jika anda merasa berhasil melakukan penginstalan jangan lupa ya share postingan ini ke facebook atau sosial media lainnya. Semakin banyak share maka semakin semangat pula kami dalam memberikan informasi kepada anda. Sekian terima kasih

0 Response to "Cara Install Ulang / Flashing Samsung Galaxy J5 Pro"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.