+5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui (Block read Status WA)

Cara Menghilangkan Notifikasi Pesan Terbaca / Centang Biru di WA, Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting dengan berbagai fitur menarik, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk tetap terjaga privacinya. Dalam penggunaan fitur-fitur di whatsapp banyak user yang tidak mengetahuinya. Salah satu fitur whatsaap yang paling populer adalah menyembunyikan tanda read meski pesan sudah dibaca. Apabila anda mengaktifkan fitur ini maka lawan chat anda tidak akan mengetahui apabila pesan chat yang mereka kirim telah anda baca. Hal ini tentu berguna bagi anda yang tidak ingin menyakiti hati seseorang. Hehe. Jangan disalahgunakan ya guys.

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa centang biru terlihat / Menyembunyikan Read status WA:

Menghilangkan Centang Biru Meski Pesan Sudah di Baca
Menghilangkan Tanda Read Pada WA

1. Mengintip dari Quick Settings

Cara yang pertama anda bisa mengintipnya dari quick setting, yang mana biasanya notifikasi ini muncul ketika terdapat pesan whatsapp. Jika anda menggunakan cara Quick Settings tentunya jangan sekali kali menekan notifikasinya  karena apabila anda menekan notifikasi pesan di wa maka anda secara otomatis telah membaca pesan tersebut.

2. Menggunakan Widget

Cara yang kedua adalah melalui widget, sebenarnya hampir sama dengan cara nomer satu hanya saja jika anda memabalasnya tentu notifikasimembaca akan muncul. Sehingga apabila anda ingin membaca pesan whatsapp di widget tentu tidak akan memunculkan ceklist biru di HP lawan kita chat.

3. Memanfaatkan Setting Menjadi Airplane Mode

Dalam menggunakan fitur ini anda hanya perlu ketelatenan, karena kita diharuskan menekan tombol penerbangan atau airplane mode. Agar tindakan mencueki chat orang tanpa membuat hatinya sakit hati tentu anda perlu mencoba cara ini. Tata cara menghilangkan tanda cheklis biru meski pesan dibaca adalah sebagai berikut ini : Ketika ada pesan whatsapp masuk jangan dibuka dulu, kemudian silahkan anda menekan tombol penerbangan/ airplane mode, setelah itu silahkan anda membaca pesan tersebut. Dan untuk selanjutnya jangan mematikan mode airplane dulu, tutup aplikasi whatsapp kemudian silahkan anda menonaktifkan mode airplane/ penerbangan.

4. Menggunakan Fitur Setting Privasi di WhatsApp

Ini merupakan cara yang sangat efektif karena sangat mudah dan tidak ribet untuk di praktekkan. Caranya yaitu masuk kemenu pengaturan WhatsApp, pilih Account. Pilih Privacy, kemudian di setting opsi Last seen ubah menjadi Nobody, serta Anda hilangkan ceklis yang ada di bagian Read receipts.

Kelemahan dari cara ini adalah Anda menjadi tidak bisa mengetahui apakah pesan yang Anda kirim telah dibaca si penerima atau belum, jadi sama saja jika anda mengaktifkan fitur ini karena anda juga tidak bisa melihat apakah pesan anda sudah dibaca apa belum.

5. Menggunakan aplikasi WhatsApp Plus

Lah diantara semua cara-cara diatas, cara yang paling mudah dan praktis adalah menggunakan aplikasi whatsapp modifikasi yang bernama whatsapp plus. Aplikasi whatsapp yang satu ini mempunyai banyak kelebihan dibanding whatsapp originalnya. Salah satu fitur menariknya adalah Bisa menyembunyikan status online, mencegah read status, bisa download status / story orang lain. Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini anda bisa mendownloadnya secara gratis di link berikut ini : Download aplikasi whatsapp Plus Terbaru

Itulah sedikit tips dari kami, semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaar untuk anda. Jadi apabila ingin membuat privasi anda lebih terjaga, maka anda bisa mencoba tata cara diatas. Jangan Lupa share ya. Menghilangkan Tanda Read Pada WA

0 Response to "+5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui (Block read Status WA)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.