X550IK, Laptop Gaming ASUS AMD Tangguh Yang Oke Juga Buat Multi Media

laptop terbaru terbaik

Laptop Gaming ASUS X550IK dengan processor AMD FX-Series (seri FX berteknologi APU Processor) merupakan terobosan terbaru ASUS karena bersama AMD FX-9830P dan GPU AMD Radeon RX560 yang ditanam di dalamnya menjadikan perangkat laptop ini sebagai salah satu laptop gaming ASUS AMD dengan grafis tinggi, performa tangguh serta dinamis yang bisa digunakan untuk banyak aktivitas lainnya selain main game.

Laptop AMD ASUS X550IK, Gaming Tangguh Juga Oke Buat Ngapain Aja !



TeknoPluggers , apakah sobat sedang mencari laptop gaming terbaik berperforma tinggi ? Supaya kamu bisa main game berat favoritmu dengan tampilan grafis tinggi dan kencang tanpa lag yang sering kali bikin kesal, kamu HARUS mencari laptop yang memberikan solusi terbaik untuk gaming dengan spesifikasi yang mumpuni dan mendukung aspek performa, multi media, desain dan multi fungsi.

Spesifikasi minimal perangkat pada aspek-aspek tersebut yang perlu kamu jadikan tolak ukur memilih laptop gaming terbaik dengan performa tinggi adalah sebagai berikut :
  • Processor berkualitas dengan kecepatan tinggi, paling tidak mulai dari 2,7 GHz ke atas. Pilihan terbaik untuk processor laptop khususnya untuk gaming dan multimedia adalah Intel dan AMD. Makin tinggi kecepatannya makin bagus performanya.
  • Processor grafis (Graphic Processor Unit/GPU) dan kartu grafis/VGA (Video Graphic Adapter/graphic card) yang support dengan kecepatan tinggi. Untuk saat ini, tanpa GPU dan VGA mustahil bisa menjalankan operasi grafis apalagi yang punya tampilan 3D (kecuali ada teknologi terbaru selain VGA dan GPU ya). GPU dan VGA terbaik adalah yang mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik didukung kemampuan akses dan  transfer rate tinggi.
  • RAM (Random Acces Memory) besar. RAM yang besar sangat mempengaruhi kinerja laptop secara keseluruhan, baik untuk gaming maupun untuk menjalankan aplikasi lainnya, termasuk untuk multimedia dan software-software gede sekelas Corel Draw dan Photoshop untuk desain grafis. RAM minimal 4 GB sudah lumayan untuk gaming dan multimedia, semakin besar semakin baik.
  • Tersedia slot tambahan pada motherboard (bahasa laptopnya adalah dual channel memory) sehingga bisa upgrade atau menambah RAM lagi kapan saja itu dibutuhkan.
  • Memiliki memori penyimpanan (hard disk atau hard drives) minimal 500 GB plus sudah tersedia slot untuk SSD (Solid State Drives) supaya bisa menyimpan banyak file khususnya file-file gede.
  • Tidak mudah panas, artinya perangkat laptop memiliki stabilitas temperatur, punya sistem pendingin yang baik dan stabil dalam suhu tinggi (tidak mengalami overheating).
  • Baterai stabil dan tahan lama, serta pengisian (charging) cepat.
  • Audio yang support dan high quality, sehingga bisa memperdengarkan efek-efek suara dengan jernih. Adanya audio bikin gaming makin seru. 
  • Sudah tersedia Port  yang support USB khususnya USB 3.0 karena sangat cepat dalam transfer file dan bisa menghubungkan laptop dengan perangkat lain.
  • Daya tahan (body build) harus tangguh, desain dinamis dan fleksibel, bisa dibawa kemana pun. Produk-produk laptop yang body build-nya paling tangguh adalah keluaran ASUS.
  • Layar yang luas sehingga melototin gambar jadi lebih puas. 
  • Keyboard yang suaranya tidak pletak pletuk waktu digunakan baik untuk mengetik atau operasi lainnya.
  • Ada Service After Sale (layanan pasca jual), misalnya paket garansi dalam waktu tertentu. Biasanya produk laptop dijual dengan garansi 1 tahun. Tapi ada juga yang 2 tahun, contohnya laptop ASUS (untuk produk tertentu). SAS ini sangat menguntungkan sehingga kalau ada apa-apa pada laptop kamu bisa langsung menangani masalahnya ke outlet terdekat. 
  • Harganya tidak bikin keki meskipun spesifikasinya bikin iri. Masalah harga memang relatif, tapi kalau bisa ngedapetin laptop terbaik spesifikasi tinggi dan hasil high quality tapi harganya lebih murah, kenapa tidak ? Itu namanya bonus berlipat ganda. 

    spesifikasi laptop terbaik

    Notebook terbaik untuk digunakan di segala aktivitas baik multimedia maupun gaming maka produk-produk ASUS sangat recommended. Apalagi laptop yang kualitas grafisnya tinggi, maka ASUS dengan processor AMD dan grafis AMD Radeon merupakan salah satu yang terbaik, dimana salah satu laptop terbaru entry gaming yang mencuri perhatian akhir-akhir ini adalah laptop AMD ASUS model ASUS X550IK.

    ASUS notebook X550IK diklaim sebagai salah satu laptop ASUS terbaru flagship dengan performa tinggi untuk gaming karena spesifikasi komponennya cukup mumpuni. Jenis laptop ASUS AMD yang satu ini telah menggunakan processor AMD model FX-9830P berkecepatan 3.0 GHz - 3,7 GHz dan graphic card Radeon RX560 yang terkenal gesit untuk menghasilkan tampilan grafis tinggi high quality.

    Pertanyaannya adalah :

    • Mengapa mesti laptop ASUS ? Apakah selain notebook ASUS, laptopnya  tidak bagus ?
    • Mengapa mesti ASUS AMD ? Memangnya processor selain AMD performanya tidak baik ?
    • Mengapa harus grafis Radeon ? Apakah Radeon lebih baik dari merk graphic card lainnya, misalnya nVidia ?
    Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi, ada pepatah kuno yang mengatakan 'tak kenal maka tak sayang' dan 'untuk mencintai sebuah pelajaran cintai dulu gurunya'.

    Sebelum mengetahui keunggulan laptop ASUS X550IK ini, yuk kita telusuri dulu ASUS dan rekam jejaknya, prestasinya dan produk-produk andalan ASUS sehingga kamu bisa membayangkan hal-hal luar biasa yang bisa dilalui bersama ASUS AMD sekaligus memperkuat keyakinan kamu bahwa laptop AMD ASUS X550IK memang sesuai untuk kebutuhan anda.


    ASUS, Visioner Dengan Inovasi Tiada Henti Mencapai Puncak Tertinggi


    laptop gaming murah

    Apa Itu ASUS

    ASUS adalah salah satu perusahan teknologi terkemuka dalam industri teknologi komunikasi. Perusahaan asal Taiwan ini menjadikan empat huruf terakhir Pegasus (makhluk legendaris berwujud kuda bersayap dalam mitologi Yunani) sebagai simbol kebijaksanaan dan pengetahuan.

    Oleh ASUS, filosofi tersebut diterjemahkan sebagai kekuatan, kemurnian dan jiwa petualang sang makhluk untuk membubung tinggi menuju puncak dengan produk-produk yang dibuatnya.

    Inovasi ASUS

    Inovasi dan visi adalah kunci utama kesuksesan ASUS. Inovasi ala ASUS ditopang oleh pendekatan visioner sehingga sejumlah inovasi yang dibuatnya melalui produk-produk yang diciptakannya sering melampaui imajinasi para pengguna dan juga kompetitornya. ASUS menjadi leader di pasar global untuk dunia industri bukan hanya pada produk motherboard tapi juga pada beberapa kategori teknologi informasi.

    4.256 macam penghargaan internasional dan berbagai pujian di tahun 2013 (sepadan dengan lebih dari 11 penghargaan per hari) adalah bukti pengakuan dunia terhadap produk-produk visioner dari ASUS. Tahun 2015 merupakan salah satu tahun capaian terbaik ASUS karena telah menjual 500 juta motherboard. Hingga tahun 2016 ASUS telah mendapatkan 4.385 jenis penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia. Bahkan sejak tahun 2014 ASUS telah meraih 721 penghargaan untuk smartphone model Zenfone Series. Wow !

    Filosofi ASUS

    Perlu sobat ketahui, bahwa ASUS bertindak dengan visi global dan fokus pada kekuatan, kondisi serta warisan budaya lokal. Prosesnya dibangun melalui riset menyeluruh, antisipasi dini dan pelaksanaan yang terencana dengan baik. Desain ASUS dikembangkan dengan solusi berkualitas tinggi, sekaligus memberikan solusi yang juga berkualitas tinggi bagi semua orang.

    Pertumbuhan dan Perkembangan ASUS 

    Dengan lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia (5.500 orang diantaranya adalah insinyur serta tim riset dan pengembangan/R & D), ASUS berhasil mendapatkan revenue sebesar 13,3 miliar USD.

    IDC melaporkan bahwa di Indonesia ASUS terus mengalami pertumbuhan pada bisnis laptop pada kuartal empat 2016 (walaupun sudah menempati posisi teratas sejak akhir 2013), dan pantas membuat ASUS Indonesia berbangga. Pada kuartal tersebut ASUS memperlebar selisih dengan produsen berikutnya dengan hingga 33%. ASUS memimpin pasar sehingga menjadi Top One brand laptop untuk Asia Tenggara dengan market share-nya mencapai 26,3 %. Bila menggabungkan market share produsen ketiga dan keempat, ASUS masih lebih besar.

    GtK bahkan menyebutkan bahwa hingga September 2017 pangsa pasar segmen laptop meningkat hingga 2 kali lipat (mencapai 41,9%). ASUS mendapat penghargaan TOP Brand Award 2017 untuk kategori bisnis laptop. Untuk industri smartphone ASUS berada pada Top Four (IDC Q2 2017).

    Apa Saja Produk-Produk ASUS

    Selain memproduksi motherboard sebagai salah satu produk utama, ASUS juga menciptakan banyak jenis dan tipe komputer. Jenis-jenis komputer yang dibuat antara lain seperti komputer PC/Home, laptop/notebook, perangkat smartphone dan tablet.

    Beberapa inovasi yang diciptakan ASUS diantaranya adalah Padfone, TAICHI mobile (ASUS TAICHI™ merupakan Ultrabook™ dual side display dan bisa berperan sebagai tablet dalam kondisi tertutup), Transformer Book dual-purpose (tablet yang dimasukkan ke docking keyboard yang bertransformasi menjadi ultrabook), Tablet 810 (platform Windows 8), Tablet 600 (platform Windows RT).

    Nah, khusus untuk produk-produk laptop atau notebook keluaran ASUS juga terkenal sangat kompetitif sehingga menjadi pesaing serius bahkan leader untuk beberapa segmen tertentu di pasar global.

    Laptop/Notebook ASUS dan Beberapa Jenis Model Laptop ASUS, Inovatif dan Kompetitif Di Pasar Global

    Bicara persaingan biasanya berhubungan dengan kehebatan, kelebihan, sumber daya dan terobosan-terobosan sebuah produsen dan produk-produknya. Ini syarat-syarat penting agar bisa berkompetisi.

    Salah satu kehebatan ASUS dalam pengembangan teknologi perangkat maupun komponen rakitan adalah bundling/ kolaborasi dengan produsen processor berteknologi core. Ya, processor adalah salah satu komponen terpenting dalam perangkat komputer. Processor Intel dan AMD processor telah membuat kemampuan laptop lebih dari sekedar fungsi-fungsi standar.

    Fakta-fakta berikut ini akan menambah keyakinan sobat terhadap ketangguhan produk-produk ASUS.

      Uji Kualitas dan Kompetensi Notebook ASUS, Fakta Tak Terbantahkan Kehebatan Teknologi ASUS

      • Notebook ASUS tidak mengalami kerusakan selama 600 hari misi luar angkasa di Stasiun Luar Angkasa MIR (Rusia). Selama 600 hari 2 notebook ASUS tidak mengalami kelebihan panas
      • Laptop Asus M5 mampu menahan vibrasi dalam pesawat/helikopter NRMA CareFlight selama membantu misi penyelamatan dan layanan darurat di South Wales, Australia
      • Notebook ASUS menjadi laptop terbaik selama kompetisi balapan PATAGONIA 2000 karena mampu menjalankan fungsi sebagai perangkat navigasi dan mampu melampaui fungsi GPS satelit
      • Notebook ASUS Menjadi yang Pertama Mencapai Puncak Gunung Everest.
      • Notebook ASUS Menguasai Kutub Utara dan Selatan (ASUS S200N) untuk proses dokumentasi pada ketinggian 16.000 kaki dengan suhu rendah.

      Beberapa Macam Jenis/Model Laptop ASUS

      Beberapa jenis laptop ASUS saat ini menjadi kompetitor utama bagi pesaing global sejenis, karena spek-spek tinggi dan kolaborasi komponen yang mereka sematkan sangat kompetitif. Selain itu sejumlah model notebook ASUS bisa digunakan siapa saja, mulai dari karyawan hingga mahasisa dan pelajar.

      • Laptop ASUS Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

      Laptop ASUS terbaik untuk pelajar antara lain Laptop ASUS X555BP-BX901D (Laptop terbaik ASUS AMD mainstream harga murah), Asus Eee PC X201E, Notebook Asus E202SA-FD113D (platform processor Intel Celeron), Asus X441NA-BX005 (Laptop ASUS terbaik untuk notebook minimalis platofrom Intel dengan aneka pilihan warna), Asus X454YI (platform AMD).


      • Laptop ASUS Terbaik Untuk Multimedia dan Profesional

      Multimedia adalah salah satu fitur andalan dalam perangkat laptop masa kini. ASUS tidak mau kalah dengan membuat produk-produk terbaik khususnya yang bisa mengoperasikan aplikasi multi media. Untuk bisa mengoperasikan fitur multimedia, maka sudah pasti membutuhkan spek-spek yang kompatibel dan support untuk multimedia, misalnya Card Reader, Kamera, Jaringan, Audio (Speakers And Microphone), Grafis, Memori.

      Melihat spesifikasi perangkatnya, beberapa model laptop ASUS terbaik untuk multimedia yang bisa kamu miliki antara lain

      • Notebook Asus A455LD-WX165D, dengan spesifikasi Processor Intel Core 15-5200U, Speed Processor 2.2 GHz Turbo Boost 2.7 GHz, VGA Nvidia GeForce GT820M 2 GB, HDD1 TB, RAMDDR3 4 GB), 
      • Notebook Asus X450JN-WX022D, dengan spesifikasi Prosesor Intel Core i7-4500HQ, Speed 2.4 GHz Turbo Boost 3.4 GHz, VGA, Nvidia GeForce GT820M 2 GB, HDD 750 GB, RAM DDR3 4 GB, Ukuran Layar14", Resolusi Layar 1366 x 768, OS DOS, 
      • ASUS Notebook A456UQ-FA029D dengan spesifikasi processornya yaitu Intel Core i7-6500U, 8GB DDR4, 1TB HDD, DVDRW, VGA Nvidia GeForce GT940MX 2GB, Wifi, Bluetooth, 14" FHD, Non OS
      Lalu bagaimana produk gaming dari ASUS ?

      Gaming merupakan salah satu ajang pertempuran perusahaan komponen dan perangkat komputer dalam beberapa tahun terakhir. Dan tahun ini persaingan itu akan semakin ketat untuk gaming.

      Untuk performa, produk-produk yang berkolaborasi dengan processor Intel memang cukup dominan. ASUS memiliki pesaing beberapa produk gaming unggulan ditenagai dengan prosesor Intel seperti MSI GT 72 Dominator Pro, Dell Precision T7610 dan Palicomp Hydro-780 dikenal cukup tangguh. Tapi, produk ASUS menjadi leader dalam ajang Global Gaming Award 2017 untuk kategori Best Laptop ( ASUS ROG Zephyirus GX5D1) dan Best Monitor (ASUS VG245H). Nah lho !


      Kelebihan Produk-Produk Laptop ASUS

      • Body Build sangat baik dengan kombinasi material terbaik sehingga ketahanan fisik sangat tinggi.
      • Potensi kerusakan kecil karena body build yang yang baik dan kombinasi material pilihan.
      • Kompatibilitas sangat baik sehingga motherboard ASUS bisa dikatakan open source. Tim R & D merancang motherboard yang fleksibel sehingga bisa ditanamkan berbagai jenis processor.
      • Perangkat dan port penting disediakan sehingga bisa support dengan komponen lainnya .
      • Platform OS maupun non OS disediakan dalam versi original sehingga operasi apa saja berjalan sempurna dan fleksibel 
      • Memori Penyimpanan (Hard Drives/hard disk dan SSD) disediakan  dengan kapasitas besar
      • Desain unik, dinamis dan tersedia berbagai pilihan warna
      • Sound Card dan Digital Sound Technology berkualitas menghasilkan suara jernih sehingga pengguna dimanjakan untuk multi media
      • Layar Monitor besar memuaskan lirak lirik pengguna
      • Processor CPU dengan kecepatan tinggi, graphic card/GPU dengan grafis tinggi, dan memori RAM besar  yang ditanam memiliki spesifikasi tinggi sehingga performa operasional sangat mumpuni dengan grafis berkualitas

      Nah, cerita tentang processor dengan kecepatan, grafis berkualitas, memori processor yang besar dan menyokong multi media namun harga lebih murah maka laptop ASUS AMD adalah pilihan.

      Laptop ASUS AMD - Laptop ASUS Dengan AMD Processor dan AMD Graphics Harga Terjangkau, Alternatif Pilihan Selain Intel 

      laptop asus amd
      Laptop terbaik dari ASUS dalam Global Game Award 2017 (sumber : game-debate.com)

      Apa itu laptop ASUS AMD ? Sobat, laptop ASUS AMD adalah notebook atau laptop buatan ASUS yang menggunakan processor AMD.

      ASUS dengan AMD menyediakan komputer canggih yang terjangkau untuk semua orang serta semua segmen pasar pengguna (baik segmen pasar komputer PC, komputer laptop/notebook, komputer server maupun komputer workstation).

      Tapi ngomong-ngomong, kamu tahu gak sih apa AMD dan processor AMD itu ?

      Processor AMD, Kelebihan Processor AMD dan Beberapa Jenis Model Processor AMD


      processor amd laptop asus
      AMD menciptakan produk-produk berkualitas 

      Processor adalah sebuah unit atau komponen yang melakukan proses terhadap perintah input dan output dari perangkat lunak sesuai jenis dan kegunaan perangkat tersebut. Dengan kata lain, processor adalah unit atau komponen yang melakukan pemrosesan (prosesor/processor).

      AMD (Advanced Micro Devices, Inc) adalah perusahaan semikonduktor internasional asal Amerika Serikat  dan merupakan perusahaan kedua terbesar di dunia sebagai pemasok/distributor mikroprosesor berarsitektur x86 skala global setelah Intel Corp. Perusahaan dunia yang satu ini berbasis di California, tepatnya Sunnyvale.

      Selain sebagai pengembang teknologi (technology developer),  AMD merupakan perusahaan terbesar ketiga di dunia untuk pemasok unit pengolahan grafis. AMD dikenal pula sebagai pemasok komponen komputer dan console selain sebagai . AMD telah membuat banyak jenis processor CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphic Processing Unit) dan APU (Accelerated Processing Unit).

      Perkembangan Model Processor AMD 

      harga laptop amd asus


      AMD Athlon adalah tonggak bersejarah dalam persaingan AMD dan Intel. AMD Athlon pernah mengungguli Intel sebagai processor berarsitektur x86 dual core pertama di dunia. AMD kemudian mengembangkan arsitektur Bulldozer yang menjadi cikal bakal processor gaming berwujud AMD FX-Series. Pengembangan arsitektur Bulldozer menjadi  Zambesi dan Vishera yang lebih efiesien dan hemat daya dalam wujud FX-8150 dan FX-8350 sukses menggungguli varian model Intel i5 dimana benchmark pada kedua model FX-Series tersebut performanya mencapai 30%. AMD terus berinovasi dan membuat mobile processor pertama mereka untuk laptop dalam wujud AMD Turion.

      Selain model-model CPU, AMD juga membuat APU (Accelerated Processing Unit) yang mengintegrasikan CPU dengan GPU. Terobosan AMD memadukan APU dengan beberapa CPU khususnya AMD FX-Series dan AMD Athlon model terbaru untuk gaming menghasilkan prestasi yang tidak terduga. Namun tidak semua CPU dikolaborasikan dengan APU karena strategi perusahaan yang memproduksi produk-produk APU pada segmen pasar tertentu saja untuk tiap entry level, low end, middle end dan high-end level.

      Beberapa processor terbaru AMD yang performanya cukup tangguh untuk bersaing dengan processor lainnya khususnya Intel antara lain model dan varian dari AMD Ryzen, AMD Ryzen PRO, AMD Ryzen Threadrippers, AMD A-Series With APU's, dan AMD FX Series serta AMD FX With APUs (contohnya FX-9830P/7th Gen AMD APU FX-9830P).

      Bukan hanya pada segmen pasar PC desktop saja, AMD juga membuat processor-processor berspesifikasi tinggi untuk komputer server. AMD EPYC dan AMD Opteron model terbaru adalah beberapa jenis processor AMD yang menjadi pesaing Intel untuk komputer server.

      Kelebihan Processor AMD Terbaru Bila Berkolaborasi Dengan Perangkat Notebook ASUS


      • Jumlah core (core count) lebih banyak (bisa lebih dari 3 juta)
      • Clock speed tinggi karena jumlah core yang banyak. Jumlah inti yang banyak akan membuat kerja processor lebih cepat.
      • Jumlah core yang banyak menyebabkan Kemampuan Multi Threading lebih baik sehingga operasi Multi Task juga lebih ringan. 
      • L2 Cache Memory sudah besar sehingga mampu mengakses memori untuk file-file besar
      • Sudah terintegrasi dengan graphic card (GPU) milik AMD sehingga kinerja CPU tidak terganggu karena terbantu oleh GPU, dan kualitas grafis lebih tinggi karena terbantu oleh CPU yang terintegrasi dengan grafis. Dampak lainnya adalah grafis onboard (built in graphic) lebih bagus
      • Transfer data rate lebih tinggi dan Integrasi Memory control tidak lagi kaku karena teknologi HyperTransport sudah dipadukan dengan integrasi L1 dan L2 cache memory
      • Prosesor AMD TDP-nya hemat daya. Terbukti pada AMD FX-Series arsitektur Bulldozer, Zambezi dan Vishera lebih baik hemat dan performanya lebih baik hingga 30%
      • Berbeda pada versi-versi sebelumnya, model-model versi terbaru dari AMD Processor sudah lebih tahan panas ketika clock speed maksimum telah mencapai suhu tertinggi.
      • Secara umum perangkat PC dan notebook yang menanamkan prosesor AMD akan lebih tahan panas plus digandengkan dengan teknologi kipas pendingin yang lebih baik
      • Prosesor AMD lebih murah dibandingkan prosesor lainnya baik CPU maupun GPU. 
      • Perangkat laptop atau PC yang berkolaborasi dengan AMD Processor juga akan lebih murah
      Pembuktian AMD terlihat dalam ajang Global Game Awards, dimana AMD didapuk sebagai 2nd Best Hardware Manufacture tahun 2016 dan 2017.


      Jenis dan Macam Model Laptop ASUS AMD Terbaru Pilihan Saat Ini

      laptop asus amd adalah laptop gaming terbaik
      Laptop ASUS dengan CPU Terbaik dari AMD (sumber : game-debate.com)


      Beberapa jenis atau model laptop AMD ASUS terbaru yang dibuat dengan spesifikasi gahar dan bisa bersaing dengan model laptop lainnya antara lain yaitu :
      • ASUS X555QG, laptop ASUS AMD dengan grafis dan audio dahsyat (Spesifikasi AMD A10-9600P quad cores APU dan varian AMD 7th Gen APU A12-9700P Quad Cores, Grafis AMD Radeon™ R6 M435DX Graphics, 1 TB HDD, 4 GB DDR4 Memory-Support Dual Channel)
      • ASUS X555QA, Notebook sehari-hari yang tepat untuk bekerja dan hiburan (spesifikasi AMD A10-9620P, GPU AMD Radeon R5 430, RAM 4GB, Memori Penyimpanan 1TB HD).
      • ASUS X555BP, Notebook mainstream mumpuni dengan harga terjangkau (spesifikasi Prosesor AMD® Stoney Ridge A9-9420 Processor, OS DOS, Memori DDR4 2133 MHz SDRAM, 4 GB, 1x DIMM socket, Grafis AMD Radeon™ R5 M420 dengan 2GB DDR3 VRAM, Storage 500GB HDD 5400 RPM)
      • Laptop Asus X550ZE, spesifikasi laptop multimedia yang satu ini yaitu Prosesor AMD Quad Core A10-7400P, Speed 2.5 GHz Turbo Boost 3.4 GHz, VGA AMD Dual Graphic R6 + R5 M230 2GB, HDD 1 TB, RAM DDR3 4 GB, Ukuran Layar 15.6",  Resolusi Layar 1336 x 768,OS DOS
      • Tipe Asus X550DP, dengan spesifikasi Prosesor AMD® APU A10-5750M, Memori  4GB DDR3L 1600 MHz SDRAM, 2 x DIMM socket for expansion up to 8 GB SDRAM– 2GB DDR3L, Layar15.6″ dan 16:9 HD (1366×768), Dual Grafis AMD Radeon HD 8650G + HD 8670M, Storage 500GB HDD– 1TB HDD, Drive optik Super-Multi DVD, Sistem operasi Windows 10
      Lihat speknya, keren kan ? Dan lebih istimewa lagi, beberapa jenis model perangkat ASUS yang berkolaborasi dengan AMD mampu bersaing dengan merek lainnya. Buktinya 2 laptop ASUS dengan platform AMD Ryzen mendominasi Top 4 Best CPU dalam Global Game Award 2017.

      Performa gaming dan multimedia sangat membutuhkan kartu grafis tinggi. Maka untuk mendapatkan gambar grafis berkualitas tapi harga ekonomis kartu grafis AMD graphics sangat kompeten sebagai solusinya.

      Kartu grafis AMD Radeon menjadi produkpilihan yang paling menguntungkan sekaligus diperhitungkan, mengingat kompetitornya nVidia dibundling cukup mahal.

      GPU AMD Radeon, Perpaduan Teknologi ATI Radeon dan Processor AMD


      gpu amd radeon laptop asus
      GPU AMD Radeon

      Sobat tahu tidak, kenapa GPU atau processor grafis dan kartu grafis itu dibuat ? Gaming merupakan salah satu aplikasi yang operasinya mengharuskan processor menjalankan banyak bit grafis, sementara processor (CPU) menjalankan perintah matematis.

      Bila sebuah komputer atau laptop hanya tergantung pada chip processor CPU saja, maka kinerja operasional processor akan terkuras oleh game saja sementara processor CPU juga harus menjalankan operasi matematis pada aplikasi lainnya.

      ATI Radeon adalah adalah perusahaan pengembangan teknologi dan pembuat chip atau kartu grafis. Saat IBM menjadikan AMD sebagai rekanan, ATI juga sedang menyuplai 7000 chip per minggu untuk Commodore Business Machine. ATI lalu bekerja sama dengan AMD dimana ATI sempat merilis EGA Wonder dan VGA Wonder.

      AMD dan ATI Radeon pernah membuat prosesor grafis CPU untuk PC model Am386, Mach8, Mach32 lalu Am486. Setelah diakuisisi oleh AMD, grafis Radeon cukup diperhitungkan. Selain itu, ATI Radeon adalah perusahaan pertama yang memproduksi hardware yang mendukung teknologi DVD. Processor model AMD Athlon (prosesor generasi ke-7 AMD) adalah titik balik kerja sama AMD dan ATI Radeon dalam kompetisi prosesor global karena menjadi prosesor yang bisa melakukan komputasi Microsoft dan Windows.

      Produk terbaru kartu grafis AMD Radeon yang kini sangat diperhitungkan yaitu :


      • Radeon™ RX 400 Series (Radeon™ RX 460, Radeon™ RX 470, Radeon™ RX 480).
      • Radeon™ 500 Graphics Series (Radeon™ 520 Graphics, Radeon™ 530 Graphics).
      • Radeon™ RX 500 Graphics Series (Radeon™ RX 540 Graphics, Radeon™ RX 550 Graphics, Radeon™ RX 560 Graphics, Radeon™ RX 570 Graphics, Radeon™ RX 580 Graphics, Radeon™ RX 590 Graphics).

      Salah satu chip grafis terbaik gaming untuk laptop AMD adalah Radeon RX560, atau sering juga dikenal dengan nama Radeon™ RX 560 Graphics. Radeon RX 560 sudah disematkan pada beberapa jenis perangkat gaming baik PC maupun notebook termasuk ASUS. Salah satunya notebook terbaru AMD ASUS X550IK.

      ASUS X550IK, Laptop Gaming ASUS AMD Dengan Spesfikasi Mumpuni Menghadirkan Performa dan Gambar Berkualitas Tinggi


      laptop asus amd terbaru
      Laptop Terbaru ASUS AMD FX, AMD A12, AMD A10 dan AMD A9-Laptop Terbaru Murah



      ASUS X550IK bisa disebut sebagai salah satu laptop ASUS AMD terbaik gaming harga murah tapi performa tinggi dan tidak murahan.

      Kenapa ? Ini alasannya :

      • Spesifikasi gahar yang menjanjikan kinerja terbaik dan performa mumpuni
      • Ada processor gaming terbaik AMD FX-9830P dan grafis Radeon RX560 yang akan menghadirkan gambar berkualitas tinggi
      • Kelebihan dan keuntungan seabreg yang akan kamu nikmati dalam Laptop ASUS X550IK 
      • Fleksibelitas tinggi dan dinamis. Bisa digunakan untuk aktivitas apa saja,  oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja 

      Spesifikasi Perangkat Laptop ASUS X550IK, Faktor Penyokong Utama Performa Tangguh Gaming Dan MultiMedia Oke 



      laptop amd fx


      Jadi gini ya, supaya kamu yakin bahwa laptop ASUS X550IK ini memang sangat gahar, yuk kita bedah sama-sama jeroan di dalamnya.

      Processor ASUS X550IK

      • Processor AMD FX-9830P (7th Gen AMD APU FX-9830P)
      • GPU AMD Radeon RX560

      Memori ASUS X550IK

      • 4 GB DDR4 2133MHz SDRAM Onboard Memory (di pasaran juga sudah tersedia RAM 8GB)
      • 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 16 GB SDRAM.

      Penyimpanan (Storage

      • Hard drives sebesar 1 TB (Terrabyte) 5400RPM SATA HDD 
      • SSD (Solid State Drives) sebesar 128GB SATA3 SSD. 
      • Optical Drive yang support Super-Multi DVD *1

      Monitor Display

      Display monitor pada ASUS X550IK terdiri atas dua varian yaitu
      • 15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz Glare Panel with 45% NTSC
      • 15.6" (16:9) LED backlit HD (1366x768) 60Hz Glare Panel with 45% NTSC

      Interface ASUS X550IK 

        Interface Laptop ASUS X550IK memiliki spesifikasi sebagai berikut :
        • 1 x COMBO audio jack 
        • 1 x VGA port
        • 2 x USB 3.0 port(s) Type A
        • 1 x USB 2.0 port(s)
        • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert *1
        • 1 x HDMI, Support HDMI *1 

        Spesifikasi Komponen dan Fitur Lainnya dalam ASUS X550IK

        • Keyboard Chiclet keyboard
        • Card Reader Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC)
        • WebCam VGA Web Camera *1
        • Networking sudah support Wi-Fi Integrated 802.11b/g/n, Integrated 802.11 AC, 10/100 Base T
        • Audio ASUS menggunakan teknologi SonicMaster (SonicMaster Technology)
        • Baterai  4 Cells bisa bertahan hingga 44 jam
        • Power Adapter Plug Type :ø5.5 (mm) dengan Output 19 V DC, 6.3 A, 120 W
        • Dimensi 38.0 x 25.1 x 2.92 ~3.17 cm (WxDxH)
        • Security menggunakan Kensington lock dan sistem proteksi BIOS dengan password

          Laptop AMD ASUS X550IK, Solusi Untuk Gaming Kencang Performa Tangguh Dengan Kualitas Grafis Tinggi Bersama FX-9830P dan Radeon RX560


          Saat harga laptop gaming terbaik berspesifkasi tinggi dan performa tangguh saat ini dihargai cukup mahal, maka laptop AMD dari ASUS menjadi solusi untuk mendapatkan perangkat notebook gaming harga terjangkau dan bukan sekedar untuk main gaming.

          Salah satu pengembangan yang dilakukan AMD adalah pada prosesor AMD seri FX (processor AMD FX Series) dimana model terbaru yang disematkan dalam ASUS X550IK adalah AMD FX-9830P.

          Processor AMD FX-9830P - 4th Best CPU Dalam Global Game Award 2016, Membuat Performa ASUS X550IK Makin Tangguh


          laptop asus gaming x550ik amd fx performa tinggi

          Kehadiran Processor AMD FX-9830P sangat menjanjikan performa tinggi dan tangguh pada ASUS X550IK.

          AMD-FX Series umumnya merupakan processor berarsitektur Bulldozer seperti AMD Athlon. Arsitektur ini dikembangkan lagi menjadi arsitektur Zambezi dan Vishera. Processor FX Series yang menggunakan arsitektur Zambezi dan Vishera, contohnya model FX-8150 dan FX-8350 yang sudah menggunakan delapan inti overclock-nya bisa mencapai 4,2 GHz dalam kondisi turbo.

          Berbeda dengan FX-Series sebelumnya, FX-9830P adalah jenis APU. AMD FX-9830P ( 7th Gen AMD APU FX-9830P) adalah mainstream dari keluarga processor AMD FX-Series berkonstruksi Bristol-Ridge yang berjalan dengan dual graphic.

          Bristol-Ridge merupakan jenis konstruksi processor yang dirancang dengan arsitektur Carrizo untuk jenis APU (Accelerated Processing Unit atau CPU dan GPU yang terintegrasi) dan menggunakan inti CPU Excavator. Kinerja Bristol Ridge 50% lebih baik dibandingkan seri Carrizo sebelumnya, Kaveri. APU 7th Gen pada FX-9830P sudah dioptimalisasi khususnya pada adaptive voltage/frequency scaling, serta shadow p-states.

          Processor FX-9830P ini menggunakan CPU 4 cores (quad-core) dan GPU 8 cores (okta-core). Model ini adalah seri tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile. Sejumlah kelemahan yang ada pada versi sebelumnya sudah ditambal diantaranya efisiensi daya, ketahanan suhu yang berdampak pada clock speed hingga suhu 90° C.

          Clock speed-nya adalah 3,0 GHz dengan max turbo (max turbo core speed) mencapai 3.7 GHz. Default TDP (konsumsi daya) adalah 35 Watt (CTDP antara 25-45 Watt). Kecepatan memori maksimum adalah 2.400 MHz dengan total L2 Cache Memory sebesar 2 MB.

          Spek ini sangat sebanding dengan processor Intel quad-core seri H. Setelah diperbaharui dari model sebelumnya, processor ini bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi berat.

          Buktinya AMD FX-9830P adalah 4th Best CPU pada Global Game Award 2016 dan mampu bersaing dengan produk-produk core i5 dan core i7 milik Intel. Pada event tersebut tidak ada yang menyangka bahwa processor model ini bisa merangsek ke tingkatan tertinggi processor global yang biasanya didominasi oleh Intel.

          Ini berarti processor AMD khususnya AMD FX-Series seperti FX-9830P saat ini sudah mulai diperhitungkan. Plus, seperti halnya sebagian besar processor terbaru AMD khususnya AMD FX-Series lebih dominan dalam multi thread sehingga sangat baik untuk multitasking dan oke juga menjalankan aplikasi multi media.

          Spesifikasi Processor AMD FX-9830P

          • AMD FX-9830P, varian dari keluarga AMD FX-Series (7th Gen AMD APU FX-9830P)
          • Clock Rate 3000 - 3700 MHz
          • Level 2 Cache 2 MB
          • Number of Cores / Threads 4 / 4
          • Max. Power Consumption (TDP = Thermal Design Power) 25-45 Watt
          • Transistor Count 3100 Million
          • Manufacturing Technology 28 nm
          • Die Size 250 mm2
          • Max. Temperature 90 °C
          • Features Dual-Channel DDR3/DDR4-1866 Memory Controller, PCIe 3.0 x8
          • Terintegrasi GPU AMD Radeon R7 (Bristol Ridge) ( - 900 MHz)
          • 64 Bit 64 Bit support
          • Product Link (external) AMD Bristol Ridge FX-9830P

          Radeon RX560 (Radeon™ RX 560 Graphics) - GPU Radeon Terbaik Untuk Laptop Gaming AMD Membuat Kualitas Gambar ASUS X550IK Sangat Tinggi


          laptop asus amd gaming terbaik radeon rx560
          GPU Radeon RX560 Dalam Laptop ASUS AMD X550IK

          GPU Radeon™ RX 560 Graphics termasuk dalam keluarga produk Radeon™ 500 Series. Processor grafis ini dibuat untuk platform desktop dan laptop. GPU Radeon™ RX 560 Graphics sudah support OS Windows 7 - 32-Bit Edition, Windows 7 - 64-Bit Edition, Windows 10 - 64-Bit Edition, Linux x86_64, Ubuntu x86 64-Bit. Radeon model RX560 adalah grafis Polaris.

          Radeon RX560 (Radeon™ RX 560 Graphics) memiliki kecepatan memory 7 Gbps dan ukuran maksimum memori sebesar 4Gb. Tipe memori GPU adalah VRAM GDDR5 dengan memori antarmuka 128-bit. Memori bandwidth bisa mencapai 112 GB/s. Performanya 31,6 % lebih baik dari pendahulunya.

          Radeon RX560 (Radeon™ RX 560 Graphics) memiliki frekuensi awal 1175 MHz yang bisa dipercepat hingga 1275 MHz. Unit tekstur yang dimiliki adalah 64 dan jumlah transistornya mencapai 3 B. Sangat banyak.

          Graphic Processing Unit (GPU) ini memiiki peningkatan sekitar 6 persen pada clock speed VGA menjadi 1.275MHz untuk boost dan 1.175MHz pada base clock-nya, dimana pada kecepatan maksimal mampu memproses hingga 2,6 Tera floating-point operations per detik.

          Kartu grafis Radeon tipe ini setara dengan pemakaian produk grafis dari nVidia seri GeForce 920MX untuk memori ganda

          Kelebihan Laptop ASUS X550IK, Gaming Oke Multimedia Sanggup

          Kelebihan-kelebihan umum yang dimiliki ASUS sangat terasa dalam notebook ASUS X550IK AMD FX-9830P dan Radeon RX560 ini. Namun selain kelebihan-kelebihan umum, laptop ASUS yang satu ini juga memberikan kelebihan-kelebihan khusus yang bakal kamu kagum. Apa saja ?

          • Main Game di ASUS X550IK Jadi Lebih Cepat Karena Clock Speed Processor AMD FX-9830 Yang Tinggi Didukung Memory Besar serta Penyimpanan SSD 

            benchmark amd fx-9830 untuk laptop asus gaming amd
            Nilai benchmark AMD FX-9830 Processor

            Tidak berlebihan bila Laptop gaming ASUS model ASUS X550IK diberikan label sebagai salah satu laptop gaming tercepat karena Processor AMD FX-9830P yang tersemat di dalamnya membuat pengoperasian dan kinerja AMD ASUS X550IK secara keseluruhan menjadi lebih cepat. Benchmark AMD FX-9830P menunjukkan bahwa dia mampu berkompetisi ditengah dominasi produk lainnya.


            cpu terbaik dari amd dan nilai becnhmark amd fx-9830
            Benchmark FX-9830P di antara dominasi Intel Processor

            Selain itu tersedianya eksternal memory dalam wujud chip bernama SSD menyebabkan proses akses file lebih cepat dalam mengakses dan memproses data yang tersimpan, lebih cepat dari pada proses data yang tersimpan dalam Hard Drives.

            Mengapa ? Sobat perlu tahu, hard drives (hard disk) adalah komponen penyimpanan file yang memiliki 'kaki tangan' elektronik, sehingga saat ada perintah akses file maka 'kaki tangan' itu harus bekerja melakukan proses 'cari dan akses' serta 'transfer' (mengubah file tersebut menjadi tampilan dan operasi tertentu agar bisa dioperasikan pengguna). Komponen ini cukup sensitif dan pada keadaan tertentu bisa saja rusak.

            Adanya SSD membuat proses akses memori (memory acces) jadi lebih cepat karena tidak perlu melakukan processing seperti yang dilakukan hard disk. Dengan kata lain, proses loading file data dalam laptop ASUS AMD model X550IK tidak butuh waktu lama (hanya sekian detik). 


            • ASUS X550IK adalah Laptop ASUS Gaming Transfer Rate Tinggi dan Gambar Berkualitas Karena GPU Radeon RX560


            laptop gaming terbaik


            Laptop Gaming ASUS X550IK dipastikan akan menghasilkan grafis tinggi saat mengoperasikan aplikasi game karena adanya Radeon RX560.

            Grafis Radeon RX560 (Radeon™ RX 560 Graphics) dengan kecepatan memory 7Gbps dan ukuran maksimum memori sebesar 4Gb serta memori bandwidth bisa mencapai 112 GB/s akan menghadirkan tampilan gambar beresolusi tinggi saat memainkan aplikasi game apa saja. Selain itu Radeon RX560 juga sangat mendukung kinerja processor AMD FX-9830P dalam hal kecepatan akses memori.

            • ASUS X550IK adalah Salah Satu Laptop ASUS AMD Yang Bisa Multitasking dan Multi Media Serta Hiburan Dengan Potensi Lag Sangat Kecil, Cocok Untuk Kamu Yang Smart dan Praktis 


            Dengan pengembangan dan pembaharuan pada processor AMD FX-9830P, kelemahan-kelemahan AMD sebelumnya sudah diperbaiki. Misalnya pada integrasi yang tidak lagi hanya fokus pada transfer rate tapi sudah mendayagunakan L2 cache memory dan dukungan RAM besar.

            Ditambah lagi dengan ruang penyimpanan besar 1 Tb dan RPM 5600, sangat baik untuk mengakses dan serta menyimpan file-file besar, processor akan maksimal dalam mengakses memory.

            FX Series pada 7th Gen 9830 APU Processor punya kemampuan Multi Threading karena jumlah core yang banyak. Ini berarti Laptop ASUS yang menggunakan FX-9830P mampu melakukan perintah multitask dan bisa mengoperasikan aplikasi mulitmedia.

            Kelebihan ini ditopang pula adanya fitur Freesync, yang berfungsi untuk meminimalisir kondisi tearing, stuttering, dan lag. Ketiga keadaan ini biasanya sering terjadi di dalam game karena tingkat refresh rate yang tidak seirama antara layar dan GPU.

            Sudah bisa dibayangkan akan seperti apa luar biasanya perpaduan antara kecepatan dan kemampuan multi tasking di dalam ASUS X550IK ini. Buka aplikasi dalam jumlah banyak (multi tasking) dan browsing dengan multi tab tidak lagi was-was bakal lemot atau hang. Apalagi notebook ASUS ini sudah didukung teknologi HDMI (High Definition Multimedia Interface) yang memberikan kontribusi besar untuk semua akitivitas multi media.

            • ASUS X550IK Lebih Hemat Daya dan Konsumsi Daya Efisien

            Dengan TDP yang hampir sama pada versi sebelumnya, processor AMD FX-9830P bisa mencapai clock speed maksimum yang lebih tinggi, dan setara dengan produk berspesifikasi serupa (misalnya pada produk-produk laptop yang menggunakan processor Intel Skylake dan Kaby Lake yang sudah menggunakan teknologi dual core untuk segmen dual core entry level).

            Selain itu, dalam kondisi normal pemakaian baterai laptop ASUS AMD X550IK bisa bertahan hingga 44 jam. (tergantung jenis pemakaian dan lama operasi). Kelebihan ini ditambah lagi adanya teknologi APM (Advance Power Management) yang bisa mengendalikan kerja prosesor dan efisiensi daya.

            • ASUS X550IK merupakan Salah Satu Laptop AMD ASUS Tahan Suhu Tinggi dan Tidak Cepat Panas, Gaming Lama Tetap Nyaman Bikin Puas

            Kelebihan AMD FX-Series model AMD FX-9830P Processor adalah lebih tahan panas hingga temperatur maksimal 90° C. Secara umum hal ini berdampak pada laptop ASUS X550IK yang tetap mampu beroperasi dengan baik dan performanya tidak menurun.

            Laptop ASUS X550IK dengan processor AMD FX-9830P juga telah memiliki IceCool Technology, sehingga temperaturnya bisa dikendalikan dan tetap tidak cepat panas.

            • Laptop AMD ASUS X550IK Punya Desain Minimalis, Tipis Simpel Dan Ringan, Sehingga Mudah Dibawa Kemanapun


            spesifikasi laptop gaming terbaru asus
            Spesifikasi desain laptop ASUS AMD FX 9830P dan laptop terbaru ASUS AMD lainnya


            Buat para pengguna laptop baik untuk gaming maupun entertaining serta multi media lainnya yang sering berpindah-pindah tempat, laptop AMD ASUS X550IK ini adalah pilihan tepat.

            Mengapa ? Karena desainnya minimalis dan sangat mendukung aktivitas yang dinamis. Dengan berat sekitar 2,45 kg dan 5% lebih tipis dari laptop ASUS seri X sebelumnya jelas sangat memudahkan pengguna yang dinamis membawa perangkat ini kemanapun.

            Selain itu dengan finishing spun-circle dan area palmrest yang diberi pola khas, notebook ini menawarkan kesan elegan dan cerdas untuk perangkat komputasi sehari-hari.

            Meskipun berbody tipis namun tetap mempertahankan DVD RW. Buat kamu yang sering menggunakan kepingan disk seperti CD atau DVD sebagai media penyimpanan file bisa tetap melakukan transfer file seperti foto-foto, dokumen dan video dari disk ke laptop demikian pula sebaliknya.

            • Kemudahan Mengetik dan Menginput Huruf dan Angka Karena Keyboard AMD ASUS X550IK Yang Lembut Serta Pengelompokan Huruf dan Angka Yang Teratur

            Sobat pasti sering dong menggunakan keyboard eksternal yang biasa dipakai di komputer PC ? Nah, di AMD ASUS X550IK penempatan dan pengelompokan tombolnya sangat mirip. Kita akan dipermudah untuk menginput data angka atau penomoran dengan adanya tuts angka di sebelah kanan.

            Plus, touchpad pada notebook ini cukup luas dan support penginputan multi-point dengan Smart Gesture yang intuitif. Ini akan membuat pengguna nyaman geser-geser cursor.

            •  Koneksi Antar Device dan File Transfer Yang Cepat Plus Akses File Online

            Berbagi file eksternal-internal dan sebaliknya (file transfer) 10x lebih cepat. Ini karena pada ASUS X550IK sudah tersedia slot USB model 3.0 tipe A (2 port) dan USB model 2.0 (1 port), sudah pasti bisa  menghubungkan banyak eksternal device. Selain itu sudah support bluetooth. 

            Ditambah lagi dukungan teknologi pada fitur ASUS WebStorage yang bisa menyimpan dan berbagi file antar perangkat melalui teknologi penyimpanan cloud secara online. Fitur data cloud ini gratis lho selama 2 tahun.

            • Body Build ASUS AMD FX-Series Yang Cukup Baik Meminimalisir Kerusakan Dan Tahan Lama

            Produk-produk ASUS umumnya terkenal karena body build-nya. Demikian pula dengan ASUS X550IK didesain dengan konstruksi serta build yang tahan banting. Tidak percaya ? Laptop Admin yang sekarang saja (model A43S tahun 2011) masih digunakan untuk berbagai aktivitas zaman now tanpa kerusakan (kalau lecet sih iya, kan karena pemakaian).

            Ini karena ASUS cukup pintar mengkombinasikan material dan teknologi sehingga ASUS X550IK tidak mudah rusak namun tetap ringan.

            • Best Audio Dengan Kualitas Suara Jernih 

            Suara yang jernih saat menjalankan music player atau nonton video, karena sudah menggunakan teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard dengan jangkauan yang lebih luas.

            • Support OS Windows 10 Dengan Fitur-Fitur Terbaru Dan Fast Update


            Windows 10 merupakan salah satu sistem pengoperasian komputer tercanggih yang pernah ada dilengkapi fitur-fitur terbaru dan bisa menjalankan operasi apa saja (dengan catatan spesifikasi minimal dari software yang digunakan kompatibel).

            Windows 10 adalah salah satu platform operating system (OS) yang paling banyak digunakan di perangkat komputer. Dengan harga software aslinya mencapai jutaan rupiah, sudah barang tentu dengan menggunakan notebook ASUS AMD FX-9830P kamu bakal mendapat bonus double : laptop dengan performa tinggi spesfikasi mumpuni grafis high quality plus sistem operasi asli.

            Yang namanya produk terbaik sudah pasti adalah produk yang diakui keasliannya, tidak melanggar hukum dan sudah terbukti kecanggihannya.

            Menggunakan produk asli berarti kita taat hukum, karena brand merek terkait dengan hak cipta yang kepemilikan serta orisinalitasnya dilindungi oleh Undang-Undang.

              • Sudah Bersertifikasi dan Garansi 2 Tahun Setiap Pembelian Notebook ASUS X550Ik

              Notebook ASUS X550IK adalah produk komputer berkualitas yang hemat energi, ramah lingkungan, aman dan legal.

              Sertifikasi UL (Underwriters Laboratory - Sertifikat hasil pengujian keselamatan, keamanan produk elektronik dan ramah lingkungan ), FCC Compliance (sertifikat kepatuhan untuk produk elektronik), BSMI (Boureau of Standards, Metrology, anda Inspection - sertifikat dari biro pengawasan manufaktur dan kualitas produk di Taiwan), CCC (China Compulsary Certificate - sertifikat keamanan produk import), Energy Star (sertifikat hemat energi, rendah polusi dan ramah lingkungan) adalah bukti bahwa ASUS AMD FX-9830P model ASUS X550IK ini adalah barang berkualitas yang telah melalui sejumlah test.

              Ditambah lagi setiap paket pembelian akan mendapatkan layanan pasca jual (service after sale) berupa garansi selama 2 tahun. Artinya kalau ada apa-apa dengan perangkat dan komponennya, pengguna bisa melakukan klaim baik service maupun penggantian selama waktu itu.

              Laptop AMD ASUS X550IK - Lakukan Apa Saja Untuk Siapa Saja Dan Hasilkan Karya Terbaik Dimana Saja

              Apa Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan AMD ASUS X550IK ? 


              laptop terbaru tercanggih

              Terlepas dari prestasinya sebagai CPU Terbaik Ke-Empat (4th Best CPU) dalam ajang Global Gaming Award 2016 yang menunjukkan ketangguhan processor AMD FX-9830P untuk gaming bukan berarti laptop yang berkolaborasi dengannya hanya untuk gaming saja. Di laptop ASUS AMD X550IK kamu akan mendapatkan banyak hal-hal baru. 

              Ah, masa sih ? Apa saja contohnya ?
              Ya, benar. Kita bukan hanya bisa gaming. Aktivitas-aktivitas lain bisa juga digunakan. Di atas telah disebutkan bahwa Laptop ASUS X550IK dengan AMD FX-9830P dan kartu grafis Radeon RX560 juga bisa digunakan mengoperasikan sejumlah aplikasi multi media, termasuk yang berat-berat.

              • Ketak-ketik lihai dan lancar. Keyboard yang lembut dan penempatan tombol yang pas dengan susunan jari sehingga tidak membingungkan ketika ingin menekan tombol-tombol baik tombol huruf, angka maupun karakter serta tombol fungsi. 
              • Hitung Menghitung Cepat Saat Menggunakan Aplikasi Menggunakan Angka. Pengoperasian aplikasi matematis baik menginput angka maupun mengoperasikan data lebih cepat dan tidak membingungkan.
              • File Transfer Cepat. Buat yang suka kirim-kirim file gambar atau lagu bahkan video dari hp ke laptop dan sebaliknya dari laptop ke smartphone tidak perlu pakai lama. 
              • Daya Tahan Tinggi. Kamu bisa ngapain aja dengan laptop ini di mana saja dan kapan saja. Di bawa video blogging (vlog) bisa, editing dan upload video juga oke entah itu di tempat wisata atau lagi camping (selama tersedia aliran listrik). Dijadikan sebagai media presentasi gampang. Dijadikan alat lighting control atau media sound system buat yang suka aksi panggung juga gak sulit. 
              • Menjalankan Video/Movie Player Lancar Tanpa Hang Di ASUS X550IK. Nonton Video/Film di ASUS X550IK akan disuguhi tampilan gambar resolusi tinggi dengan kualitas HD. Tampilan gambar akan bersih, jernih dan tidak patah-patah. Tapi... (ada tapinya lho), dengan catatan kualitas gambar dalam video atau film tersebut juga bagus dan resolusinya tinggi. Nonton film rame-rame pasti asyik pake ASUS X550IK.
              • Edit Video dan Edit Foto di Notebook ASUS X550IK Tanpa Lag Tanpa Lemot. Menggunakan sejumlah aplikasi video editor atau movie editor yang sebenarnya cukup berat ternyata sangat ringan saat dioperasikan di laptop ASUS AMD X550IK.Bila dulu setiap mau edit video sering terasa berat atau hang (sampai-sampai harus convert dulu ke ekstensi terkecil seperti format 3GP),  atau kalau ingin transfer file fotonya mesti kompres dulu takut lemot sekarang gak perlu lagi.
              • Edit dan Bikin Gambar Desain Grafis Lancar Hasilkan Desain Terbaik Dan Artistik Tanpa Takut Hang. Kalau software desain grafis seperti Corel Draw, Adobe Photoshop dan 3DMax itu filenya besar dan membutuhkan memori RAM besar ? Nah, dengan RAM DDR 4GB dan speed processor tinggi dual memori plus quad core (4 inti) sobat bisa menjalankan aplikasi desain grafis yang berat-berat. Operasionalnya jadi ringan dan tidak terjadi hang.
              • Facebook-an, Twitter-an, Video Call Menggunakan Aplikasi Social Media Kencang Tanpa 'Tahi Lalat' dan 'Hujan'. Nah, dengan spek-spek yang ada di dalam ASUS X550IK akan membuat sobat betah berleha-leha di depan laptop dan eksis di dunia maya dengan foto dan video terbaik kualitas tinggi. Kan kheki rasanya pas lagi video call atau streaming sama gebetan cakep muka mulus pas di layar monitor keliatan banyak 'tahi lalat', apalagi kalo pakai 'hujan-hujanan' padahal tidak mendung. 
              • Football Streaming, Live Streaming dengan kualitas gambar tinggi. Mau nonton bola live streaming oke banget lho tampilannya (tergantung koneksi internet). Selain itu bisa juga kuliah online melalui live streaming. Dengan dukungan kecepatan memory 7 Gbps Radeon RX560 gambar terlihat real time (keadaan sebenarnya).
              • Browsing dengan Multi Tab Jadi Ringan. Membuka aplikasi browser yang multi tab memang menjadi salah satu penyebab laptop lemot. Tapi di ASUS X550IK kamu bisa browsing dan surfing sepuasnya mencari informasi yang diinginkan dengan membukanya sekaligus di satu browser (fitur multi tab) tanpa khawatir laptop jadi hang.

              ASUS X550IK  Laptop ASUS 10 Jutaan 


              Nah, sobat sudah tahu spesifikasi laptop ASUS AMD model ASUS X550IK incaran. Lalu berapa budget yang mesti disediakan untuk mendapatkan laptop AMD ASUS X550IK - Laptop ASUS AMD Gaming Cepat dan Grafis Tinggi ini ?

              Harga laptop AMD ASUS X550IK berada pada kisaran 10 jutaan rupiah. Harga yang tergolong murah untuk laptop spesifikasi tinggi sejenisnya (Bisa kamu bandingkan dengan laptop berplatform Intel Core i5 atau i7 yang harganya mencapai belasan juta tergantung model serinya).

              Memang harga di kisaran tersebut tergolong tinggi untuk ukuran ekonomi orang Indonesia. Tapi kamu bisa mendapatkannya dengan berbagai cara, misalnya kredit (kalau tidak mampu beli cash).

              Dimana Bisa Beli Laptop ASUS X550IK ?


              Laptop ASUS AMD gaming X550IK bisa sobat dapatkan melalui pemesanan ke distributor/outlet resmi atau langsung ke toko (tergantung ketersediaan di masing-masing daerah ya).

              Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi counter atau cabang pemasaran ASUS Indonesia terdekat. Lihat brosurnya, lalu konsultasi dengan bagian layanan. Sobat bisa juga langsung ke toko-toko komputer di kota sobat. Bila di daerah belum ada, silahkan mengunjungi toko online terpercaya. Biasanya di toko online malah dikasih diskon tertentu lho.

              Kesimpulan
              • Sebelum memilih laptop, tentukan dulu tujuan dan kebutuhanmu 
              • Untuk memilih laptop terbaik harus sudah memiliki gambaran dan tolak ukur yaitu spesfikasi minimal, mulai dari spesifikasi perangkat, komponen, performa, dan harga.
              • ASUS adalah perusahaan visioner dan inovator yang menjadi leader untuk dunia teknologi digital dalam berbagai jenis cabang teknologi perangkat. Sekali lagi ASUS membuktikan bahwa inovasinya untuk mencapai visi global. Hal ini terlihat dengan kejeniusan ASUS berkolaborasi dengan AMD menciptakan produk entri level/entry gaming dan high performance untuk segmen laptop gaming terbaik 
              • ASUS AMD (ASUS X550IK) bukan hanya menyasar pada penggemar game (gamer). Laptop ASUS AMD model ini juga bisa digunakan untuk semua jenis aplikasi berat, untuk semua pengguna.
              • Dengan clock speed yang cukup tinggi (3 GHz - 3,7 G.Hz) dan kinerja yang masih tetap baik meskipun processornya bekerja pada temperatur maksimal (mencapai 90° C), plus prosesor grafis yang tinggi dalam Radeon  RX560 menjadikan ASUS X550IK sebagai perangkat laptop gaming AMD berperforma tinggi.
              • L2 Cache Memory yang besar (2MB), ruang penyimpanan yang besar (hingga 1TB) ditambah RAM DDR4 4GB (up hingga 8GB) menjadikan ASUS X550IK bisa digunakan baik untuk gaming maupun operasi multimedia.
              • Kualitas gambar sangat tinggi, dimana pada kartu grafis Radeon khususnya Radeon RX560 sudah disematkan pula teknologi pintar sehingga bisa mengatur secara otomatis aktivitas core. Cara ini menyebabkan kinerja baterai lebih terjaga sehingga tidak boros dan tetap awet.
              • Untuk spesifikasi yang serupa pada segmen gaming, ASUS X550IK termasuk laptop gaming AMD dengan harga murah dibandingkan laptop lainnya yang dirakit dengan processor selain AMD. Saat ini ASUS X550IK AMD FX-Series dengan Radeon RX560 dibandrol dengan harga sekitar 10 jutaan (untuk beberapa toko online). 
              • Kemungkinan lag itu pasti ada, tapi tapi bila pemakaiannya di luar batas kemampuan si laptop atau kondisi di luar laptop itu sendiri.  Ingat, perangkat komputer bisa lemot oleh berbagai kondisi. Pas ngegame atau browsing tapi tampilan gambar macet (patah-patah), kirain laptopnya yang lemot eh ternyata jaringan internetnya yang ngadat. So, jangan sampai salah tuduh ya. Pahami benar setiap komponen dalam laptopmu.
              • Selama ini orang mungkin berpikir produk-produk yang bundling dengan Intel lebih baik dari pada AMD. Tapi untuk ASUS AMD pada model ASUS X550IK bisa memberikan bukti bahwa ASUS punya laptop tangguh dan sangat kompetitif yang bisa bersaing dengan merek apapun dan platform manapun. 
              • Laptop ASUS dengan prosesor APU dari AMD dan kartu grafis Radeon sudah mendapatkan sertifikasi mutu, kelayakan dan keamanan melalui pengujian di sejumlah negara

              ASUS AMD - Laptop For Everyone


              laptop asus amd
              Sertifikasi keamanan Notebook ASUS AMD


              Untuk mencapai visi global ASUS senantiasa berinovasi. Kompetisi global ditangkap ASUS sebagai salah satu dinamika dan kesempatan untuk memenangkan kompetisi yang lebih tinggi, yaitu memenangkan hati.

              Ya, untuk meraih banyak prestasi dan penghargaan itu mudah. Memenangkan hati itu sulit, karena harus memberikan banyak bukti. ASUS telah memenangkan banyak penghargan dan capaian karena telah memenangkan hati melalui produk-produk inovatifnya. Tidak percaya ? Kamu bisa coba beberapa perangkat buatan ASUS, dan rasakan sensasinya. Kalau kamu sudah klik, kamu gak bakalan pindah ke lain hati.

              Duet ASUS dengan AMD untuk menyediakan perangkat laptop spesifikasi tinggi bisa menjadi tonggak memenangkan hati. Laptop canggih harga murah tidak lagi sulit didapatkan calon pembeli. Karena ASUS AMD adalah Laptop For Everyone.

                Play Your Game And Your Other Activities With The Highest Performance and Powerful Laptop.
                Nikmati ketangguhan ASUS X550IK, laptop gaming performa tinggi multi fungsi harga tidak bikin keki.

                Baca Juga :


                Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

                0 Response to "X550IK, Laptop Gaming ASUS AMD Tangguh Yang Oke Juga Buat Multi Media"

                Post a Comment

                Note: Only a member of this blog may post a comment.