Cara Memperkuat Jaringan Sinyal 4G Tanpa Root Tanpa Aplikasi

Cara unlock 4G LTE. Jaringan 4G merupakan jaringan tercanggih saat ini, meski sudah populer di Indonesia sejak setahun yang lalu namun di Indonesia sendiri sinyal jenis 4G LTE ini masih sangat sedikit dan tidak semua wilayah Indonesia mendukung jenis jaringan ini. Pada beberapa kasus penyebab hilangnya 4G kasus terbesarnya adalah tidak terdukungnya kesediaan sinyal jenis 4G ini. Namun tahukah anda bahwa dibalik keuntungan – keuntungan sinyal 4G ternyata ada pula kekurangan – kekurangannya, misalnya saja adalah baterai lebih boros serta kuota yang cepat habis. Tetapi jangan tergesa – gesa menyimpulkan suatu masalah karena banyak sekali fitur – fitur android yang membatasi penggunaan kuota sehingga kita lebih hemat dalam penggunaan kuotanya. Baca Juga : Cara menghemat kuota di Android. 


Penyebab sinyal 4G lemot atau Tidak muncul :

  • Kurangnya jangkauan sinyal 4G LTE ditempat atau lokasi anda berada
  • Hp tidak support atau mendukung sinyal 4G LTE ataupun sudah 4G namun masih dalam jenis 4G jadul yang masih menggunakan teknologi 4G lama.
  • Frekuensi tidak cocok antara sinyal yang disediakan operator dengan HP anda, pastikan bahwa HP anda adalah made in Indonesia atau bisa juga HP yang resmi dijual di Indonesia
  • Kartu Perdana belum mendukung 4G, beberapa kartu perdana lama memang ada beberapa yang perlu upgrade atau ditukarkan ke galeri provider terdekat agar ditukar dengan kartu yang sudah mendukung 4G. Dengan catatan tanpa mengubah nomor HP.
  • HP android belum disetting 4G 
  • Namun selain faktor – faktor diatas ada beberapa faktor x yang tidak kami ketahui mengapa sinyalnya masih tidak muncul. Hehe.
  • Cara mengatasi sinyal 4G LTE hilang dan tidak muncul
  • Berikut ini kami akan membagikan kepada anda beberapa pengalaman kami saat mengatasi sinyal 4G tidak muncul, karena cara yang kami bagikan ini merupakan pengalaman kami sehingga kami yakin bahwa cara ini sedikit membantu untuk anda.


Hal pertama yang perlu dilakukan adalah masuk kemenu  “Pengaturan” setelah itu anda bisa mengklik atau memilih menu “Jaringan Lainnya”. Setelah cara diatas anda lakukan selanjutnya ayo kita baca dibawah ini.


Setelah anda memilih menu “Jaringan Lainnya” langkah selanjutnya anda bisa memilih menu - “Jaringan Seluler”. Silahkan klik menu tersebut sesuai gambar dibawah ini.


Kemudian setelah itu hal yang perlu anda perhatikan adalah jika anda menggunakan smartphone yang memakai dual SIM, maka akan muncul pilihan SIM 1 dan SIM 2. Silahkan anda tentukan jaringan SIM mana yang akan anda kunci jaringan sinyal  4G-nya. Beberapa studi kasus banyak yang kesulitan ketika memasuki menu ini, jadi perhatikan betul dengan cermat agar anda juga tidak merasa kebingungan.


Pada contoh kali ini kami akan mencoba menggunakan SIM 2, maka akan muncul tulisan menu sebagai berikut ini “Mode Jaringan SIM 2”. Kemudian akan muncul menu jaringan dengan berbagai pilihan. Pilih saja “LTE saja”. 


LTE Only sia-sia apabila tidak adasinyal 4g ditempat anda
WCDMA only merupakan sinyal 3G saja
GSM Only cocok buat nelpon sms

Itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan kepada anda, jangan lupa berkomentar apabila anda mengalami kesulitan agar kami bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah tersebut diatas.

0 Response to "Cara Memperkuat Jaringan Sinyal 4G Tanpa Root Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.