Cara Mematikan PC Tanpa Menginstall Update di Windows 10

Cara Mematikan PC Tanpa Menginstall Update di Windows 10

Cara Mematikan PC Tanpa Menginstall Update di Windows 10 - Sobat pengguna Windows 10? Jika iya, pasti sobat tidak asing lagi dengan fitur update otomatis ketika sobat ingin shut down PC ini. Fitur ini bekerja dengan cara mengupdate diam-diam ketika sobat sedang internetan. Nah, jika update diam-diamnya sudah selesai, maka ketika sobat ingin shut down atau restart, sistem baru akan mulai menginstallnya.

Selain membuat jengkel, fitur ini juga sangat merugikan. Pasalnya, sistem anyar ini tak memberikan pilihan bagi pengguna untuk memilih waktu update.

Karenanya, tak sedikit pengguna yang meminta Microsoft untuk memberikan kesempatan pengguna untuk mengatur waktu upgrade sistem operasinya. Microsoft sendiri belum mengabulkan permintaan tersebut sampai saat ini.

Seperti yang sobat tahu, untuk mengunduh pembaruan melalui Windows Update diperlukan waktu yang tidak sebentar begitu juga untuk menginstall update yang telah sobat unduh tadi. Namun, bagaimana jadinya jika sobat ada keperluan penting yang tak bisa ditunda?

Nah, pada artikel kali ini saya berikan cara PC tanpa menginstall update di Windows 10. Dikutip dari Winpoin, simak tutorialnya berikut ini!

1. Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Keyboard Shortcut

Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Keyboard Shortcut

Di cara pertama ini, sobat hanya perlu menekan Alt + F4 pada halaman desktop sobat, lalu akan muncul dialog box dan selanjutnya pilih Shut Down dan OK, maka PC sobat akan Shut Down tanpa menginstall update.

2. Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Lockscreen

Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Lockscreen


Pada Lockscreen pilih ikon ‘Power’, selanjutnya akan ada 4 opsi pilihlah opsi Shut Down, dan Windows sobat akan Shut Down tanpa menginstall update.

3. Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Command Prompt

Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Command Prompt


Buka Command Prompt lalu pada Command Promt ketikan perintah berikut
shutdown -s -t 0

Itulah Cara Mematikan PC Tanpa Menginstall Update di Windows 10. Jika sobat kesulitan dalam melakukan langkah-langkah di atas, sobat bisa bertanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Mematikan PC Tanpa Menginstall Update di Windows 10"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.